Sukses


Liga Inggris: Mulai Nyetel dan Cepat Beradaptasi, Marcel Sabitzer Bakal Berstatus Permanen di MU

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Manchester United (MU) Marcel Sabitzer sedang menikmati kiprahnya setelah bergabung pada bursa transfer Januari 2023. Ada kabar ia berpeluang menjadi pemain permanen di The Red Devils.

DIketahui, Marcel Sabitzer diboyong MU dari Bayern Munchen dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin kemarin. Ia direkrut guna menggantikan peran Christian Eriksen yang tengah cedera dan harus menepi hingga April.

Agen Marcel Sabitzer angkat bicara seputar masa depan kliennya. Ia mengisyaratkan sang gelandang betah dan cocok bermain di Inggris sehingga ia siap dipermanenkan MU.

Bersama tim berjulukan Setan Merah, Sabitzer tampil cukup impresif pada tiga laga terakhir Premier League musim 2022/2023. Ia tampil baik menjadi starter kala dua kali bertemu Leeds United juga ketika menjamu Leicester City.

2 dari 5 halaman

Perlu Mahar Rp238 Miliar

Ketenangannya dalam mengolah bola dan kerja kerasnya di lapangan nampaknya memantik minat Manchester United untuk mempermanenkan gelandang serba bisa itu.

Bayern Munchen sendiri dikabarkan mematok harga sekitar 13 juta Poundsterling atau sekitar Rp238 miliar untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Harga tersebut terbilang murah untuk performa gemilangnya bersama United sejauh ini.

Agen dari Sabitzer, Roger Wittmann, menanggapi perihal kliennya yang kemungkinan akan menetap di klub merah Manchester. Sang agen melaporkan bahwa gelandang berkebangsaan Austria tersebut menikmati hidupnya di Old Trafford.

Apa alasan yang membuat Sabitzer tertarik menandatangani kontra permanen dengan United? Berikut pernyataan agen sang pemain.

3 dari 5 halaman

Cocok di Liga Inggris

Kepada salah satu media Jerman, Sport1, Wittmann memuji penampilan gemilang Sabitzer bersama Manchester United. Dirinya mengatakan bahwa kliennya tersebut memang sepantasnya mendapatkan menit bermain dan menunjukkan kualitasnya.

“Marcel adalah pemain top. Sama sekali tidak mengejutkan saya bahwa ia tampil begitu baik dengan begitu cepat," ujar Wittmann.

Wittmann menambahkan bahwa Premier League sangat cocok dengan gaya bermain keras Sabitzer.

“Sabitzer menyukai kerasnya Liga Inggris! Sudah jelas sejak awal bahwa Premier League sangat cocok untuknya,” tambah Agen asal Jerman tersebut.

4 dari 5 halaman

Masa Depan Sabitzer

Bagi Wittmann, melihat kliennya bermain di United mengingatkannya ketika Sabitzer masih membela RB Leipzig. Wittmann juga memberi isyarat adanya kemungkinan gelandang tersebut untuk terus membela klub berjuluk Setan Merah.

“Saya sangat senang untuknya. Apa yang akan terjadi di musim panas nanti? Kita lihat saja nanti jika waktunya tiba,” tutup Wittmann.

Erik Ten Hag selaku Pelatih Manchester United ternyata telah mengidolakan pemain tersebut sejak ia masih berseragam RB Leipzig. Jadi, tak heran dari sekian banyaknya nama dirinya memilih Sabitzer untuk menggantikan Eriksen.

Dari empat pertandingan Premier League musim 2022/2023 yang telah dimainkannya, Sabitzer mencatatkan menit bermain sebanyak 261 menit (65,25 menit/pertandingan). Menit tersebut tentunya lebih banyak ia dapat dibanding ketika masih di Bayern Munchen (42 menit/pertandingan).

 

Sumber: Metro, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq/Serafin Unus Pasi, published 23/2/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer