Sukses


Nasib Nelangsa Sang Striker Anyar MU: Wout Weghorst Tidak Akan Dipermanen

Bola.com, Jakarta - Nasib kurang baik dialami striker Manchester United (MU), Wout Weghorst. MU dikabarkan tidak berminat untuk mempermanen status pemain asal Belanda itu setelah kontrak peminjamannya berakhir.

MU mendatangkan Wout Weghorst untuk menggantikan peran di lini serang yang sebelumnya dijalani oleh Cristiano Ronaldo. Namun, sejauh ini kontribusi Weghost di lini serang The Revils belum cukup baik.

Sejauh ini Weghorst sudah 10 kali menjadi starter MU karena cedera yang dialami Anthony Martial. Namun, selama itu dia baru mencetak satu gol dan satu assist di semua kompetisi.

Jika benar MU tidak ingin mempermanen statusnya, tentu sang pemain akan kecewa. Weghorst secara aktif turut meminta Besiktas untuk melepasnya ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2023.

 

2 dari 4 halaman

Mengubah Peran Weghorst

Manajer MU, Erik ten Hag, yang semula memainkan Weghorst sebagai striker utama atau pemain nomor 9, mencoba mengubahnya menjadi pemain nomor 10.

Manajer asal Belanda itu masih ingin mencoba untuk bisa mengerahkan kemampuan terbaik kompatriotnya dengan cara yang lain.

"Ini lebih kepada keperluan taktik, tetapi juga untuk mendapatkan beberapa pemain lain di posisi yang lebih baik di lini depan. Bruno, Rashy, dan Jadon," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Football Transfer.

"Selain itu juga untuk mendapatkan tekanan yang baik dan saya pikir rencana itu bekerja dengan baik. Pemain lain bisa mencetak gol. Bruno dan Jadon, mereka juga bisa mencetak gol," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Siapa pun Bisa Mencetak Gol

Erik ten Hag menegaskan bahwa dengan taktik yang diterapkannya saat ini, tidak peduli apakah Wout Weghorst, Marcus Rashford, atau Bruno Fernandes, tetapi semua pemain bisa dan wajib untuk mencetak gol ketika mendapatkan peluang.

Pelatih MU itu menegaskan bahwa yang terpenting adalah kerja sama demi tim agar meraih kemenangan.

"Tentu saja mereka bisa mencetak gol dan akan mencetak gol. Namun, pada akhirnya tidak masalah siapa pun yang mencetak gol," ujar Erik ten Hag.

"Dalam permainan seperti itu, ketika Anda membuat lima gol atau tujuh peluang 100 persen, Anda harus menyelesaikannya lebih banyak," lanjutnya

Sumber: Football Transfer

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer