Sukses


MU Sukses Lewati Adangan Barcelona, Ten Hag: Yuk Giliran Angkat Piala Besok Minggu!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil menumbangkan Barcelona dalam leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa tim Setan Merah melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. MU patut berterima kasih kepada Antony yang menjadi penentu kemenangan setelah gol yang ia cetak.

Kemenangan yang diraih MU dengan tidak mudah setelah mencatat comeback untuk bisa menaklukkan Barcelona. Sebab wakil Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di babak pertama.

Namun pasukan Erik ten Hag mampu mengejar ketertingalan bahkan berbalik unggul pada 45 menit kedua melalui gol Fred dan Antony. Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona.

Setelah merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Europa, kini MU mengalihkan konsentrasinya untuk duel akhir pekan nanti. Mereka sudah ditunggu Newcastle United pada partai final Carabao Cup 2022/2023.

2 dari 6 halaman

Perjalanan Masih Jauh

Pelatih MU, Erik ten Hag mengatakan bahwa timnya termotivasi setelah keberhasilan menyingkirkan Barcelona dini hari tadi. Meski demikian, fokus timnya saat ini adalah menatap laga final Carabao Cup 2022/2023 akhir pekan nanti.

MU bersua Newcastle United pada laga puncak turnamen yang dulu bernama Piala Liga Inggris itu di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

"Satu per satu. Liga Europa? Kami tidak bermimpi tentang trofi Eropa. Itu jauh di depan,” ungkap Erik ten Hag usai laga melawan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Saatnya Juara

Erik ten Hag meminta seluruh pemainnya untuk tampil habis-habisan di final Carabao Cup besok. Kemenangan dan mengangkat trofi menjadi harga mati sebagai prestasi besar di musim perdana Ten Hag bersama Setan Merah.

“Pada hari Minggu, kami memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi di final Piala Carabao. Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi itu,” tegas pelatih asal Belanda.

4 dari 6 halaman

Fokus!

MU lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 dan menunggu undian siapa yang akan menjadi lawannya nanti. Namun mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengaku fokus timnya saat ini adalah trofi Carabao Cup yang sudah ada di depan mata.

Mulai sekarang, fokus kami adalah pada pertandingan itu. Tidak masalah bagi saya [tentang undian]. Saya fokus pada Newcastle United, itu satu-satunya hal yang diperhitungkan,” tegas Ten Hag.

Sebelum lolos ke final Carabao Cup 2022/2023, MU sukses mendepak Nottingham Forest di semifinal lewat kemenangan agregat 5-0. Sementara Newcastle United menyingkirkan Southampton dengan keunggulan agregat 3-1.

 

Sumber: Manchester United

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Carabao Cup 2022/2023

  • MU Vs Newcastle United
  • Minggu, 26 Februari 2023
  • Stadion Wembley
  • Kick-off: 23.30 WIB
6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer