Sukses


Liga Inggris: Upaya Chelsea dan Liverpool Meminang Josko Gvardiol Tak Mendapat Restu RB Leipzig

Bola.com, Leipzig - Chelsea dan Liverpool bersaing untuk mendapatkan tanda tangan bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, pada musim panas tahun ini. Namun, upaya kedua klub tersebut meminang Gvardiol tak mendapat restu dari Lepizig.

Nama Josko Gvardiol memang lagi melejit dalam dua musim terakhir. Setelah tampil tokcer bersama RB Leipzig, pemain berusia 21 tahun itu menunjukkan kecemerlangannya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Kroasia.

Performa gemilang Josko Gvardiol menarik perhatian Liverpool dan Chelsea. Kedua klub tersebut berencana untuk meminang sang bek pada bursa transfer musim panas 2023.

Menanggapi rumor tersebut, pelatih RB Leipzig, Marco Rose, memastikan pihaknya tidak akan menjual Gvardiol ke klub mana pun, termasuk Liverpool dan Chelsea. Rose menegaskan Josko Gvardiol akan menjadi bagian dari Die Roten Bullen untuk musim 2023/2024.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Pindah

Kepada talkSPORT, Rose menegaskan RB Leipzig sama sekali tidak tertarik untuk berpisah dengan Josko Gvardiol. Oleh karena itu, Leipzig tidak berniat melepas Gvardiol pada musim panas mendatang.

Apalagi, Josko Gvardiol masih terikat kontrak dengan Die Roten Bullen hingga 30 Juni 2027.

"Josko Gvardiol masih akan menjadi pemain RB Leipzig pada musim depan dan saya sangat yakin akan hal itu," ujar Rose.

 

3 dari 5 halaman

Masih Bahagia

Lebih lanjut, pelatih berusia 46 tahun itu juga mengklaim Gvardiol masih belum berencana untuk meninggalkan RB Leipzig pada musim panas nanti.

Dia menilai sang bek masih betah bermain bersama Leipzig sehingga pihaknya tidak perlu menjualnya di musim panas nanti.

"Saya pelatih klub ini dan saya memintanya untuk bertahan. Saya juga bisa bilang ia masih bahagia bermain bersama kami meski ia sempat mengatakan bahwa ia ingin bermain di Premier League," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Mahar Tinggi

RB Leipzig punya posisi yang bagus untuk mempertahankan Josko Gvardiol dari kejaran Liverpool dan Chelsea.

Sang bek dikabarkan punya klausul rilis senilai 110 juta euro yang harus ditebus jika ada klub yang benar-benar mendambakan jasanya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 24/2/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea dan Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer