Sukses


Jelang Final Carabao Cup, Loris Karius Bisa Menjadi Mimpi Buruk Bagi MU

Bola.com, Jakarta - Final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022/2023 akan mempertemukan Manchester United (MU) versus Newcastle United di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) malam WIB. Kubu Newcastle cukup percaya diri menyambut pertandingannya.

Untuk meladeni MU, The Magpies (julukan Newcastle) bakal mengandalkan Loris Karius sebagai penjaga gawangnya. Ia merupakan eks kiper Liverpool yang pernah mengundang kontroversial saat melakukan blunder bersama Liverpool di final Liga Champions 2018.

Kendati demikian, Loris Karius sempat mengatakan tidak pernah takut saat bertemu Setan Merah. Ia bertekad untuk tampil maksimal demi trofi tak kalah bergengsi bagi Newcastle musim ini.

Newcastle akan berusaha untuk memenangkan trofi domestik pertama mereka setelah hampir 68 tahun. Sedangkan, modal MU menjelang final Carabao Cup setelah mengalahkan raksasa Eropa, Barcelona, dalam dua leg untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Skuad asuhan Erik Ten Hag sekarang mengalihkan perhatian mereka ke tim Newcastle asuhan Eddie Howe yang mengesankan, dengan harapan dapat memenangkan trofi pertama mereka sejak 2017.

2 dari 5 halaman

Kemungkinan Starter

Jelang pertandingan super penting itu, Newcastle diterpa beberapa pilarnya yang absen dengan berbagai alasan. Nick Pope dipastikan tidak bisa bermain karena menerima kartu merah,sementara penggantinya, Martin Dubravka, terkena larangan bermain.

Karius yang menjadi pilihan ketiga kemungkinan akan menjadi starter di bawah mistar gawang tim asuhan Howe. Pemain asal Jerman itu akan melakukan debutnya di Newcastle jika ia tampil pada hari Minggu.

Sementara itu akan menjadi penampilan senior pertamanya sejak Februari 2021, ketika ia dipinjamkan ke Union Berlin.

3 dari 5 halaman

Tidak Takut

Memang, penampilan terakhir sang pemain bersama tim Inggris saat dengan Liverpool di final Liga Champions dari Real Madrid pada 2018. Di mana ia melakukan dua kesalahan sensasional untuk The Reds. Penampilan buruk itu menandai akhir dari kariernya di Liverpool.

Namun, saat berada di Liverpool, Karius pernah menegaskan bahwa dia tidak takut untuk menghadapi Man United. Lalu, pemain berusia 29 tahun hanya pernah tampil dua kali melawan Setan Merah, namun ia gagal meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang ketat. Man Utd memiliki tim yang bagus dan kuat, tetapi kami memiliki tim yang hebat dan kami bermain di kandang," katanya pada saat Premier League Productions tahun 2018.

4 dari 5 halaman

Reaksi Pelatih Newcastle

Bos Newcastle, Eddie Howe mendesak Karius agar dapat menulis ulang sejarah dalam pertandingan Carabao Cup melawan Man United.

"Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa baginya untuk menulis ulang kisah dalam kariernya. Ada banyak cerita sepanjang masa di sepak bola di mana hal-hal ini terjadi dan ada hasil yang sangat positif atau tidak. Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi," kata Howe.

 

Sumber: SPORTbible

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 25/2/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer