Sukses


Prediksi Final Carabao Cup MU Vs Newcastle United: Sudahi Puasa Gelar Enam Tahunmu, Setan Merah!

Bola.com, Wembley - Manchester United (MU) berpeluang untuk menyudahi puasa gelar selama enam tahun terakhir. Tim berjulukan Setan Merah itu selangkah lagi menjuarai Carabao Cup 2022/2023.

MU akan berhadapan dengan Newcastle United dalam babak final Carabao Cup di Wembley Stadium pada Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Bersama Europa League, Carabao Cup adalah trofi terakhir yang diraih MU dalam beberapa tahun terakhir. Setan Merah mendapatkan piala keduanya pada musim 2016/2017.

Perjalanan MU ke partai puncak Carabao CupĀ amat mulus. Setan Merah selalu menang dalam lima pertandingan sejak memulai kiprahnya pada babak ketiga.

2 dari 6 halaman

Harap-Harap Cemas dengan Kondisi Marcus Rashford

Manajer MU, Erik ten Hag tengah harap-harap cemas dengan kondisi Marcus Rashford. Penyerang berusia 25 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Barcelona di Europa League.

Namun, Rashford diprediksi tidak menderita cedera parah sehingga dapat membela dan membantu MU untuk menyegel setidaknya satu trofi di musim ini.

"Saya tidak tahu, para pemain sekarang datang, kami harus melakukan investigasi, medis tentu saja kami lakukan langsung setelah pertandingan," ujar Ten Hag.

"Tetapi, sebagian besar waktu Anda harus menunggu diagnosis 100 persen. Jadi mari kita melakukan medis, bekerja, dan kita harus menunggu," imbuh pelatih asal Belanda itu.

3 dari 6 halaman

Monster Rashford

Rashford menjelma sebagai monster di musim ini. Striker Timnas Inggris itu telah mencetak 24 gol dan sembilan assist dari 37 partai bersama Setan Merah di berbagai kejuaraan, termasuk lima di Carabao Cup.

Sementara itu, Newcastle United diselimuti kekhawatiran. Armada Eddie Howe itu tengah dalam tren negatif dalam tiga pertandingan terakhir.

Newcastle United tidak pernah menang dengan meraih dua kali imbang kontra West Ham United dan Bournemouth serta menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool.

4 dari 6 halaman

Eddie Howe Puyeng

Kepala Eddie Howe sedang pusing melihat komposisi kipernya. Newcastle United kehilangan Nick Pope untuk melawan MU karena dalam akumulasi kartu merah.

Eddie Howe juga tidak bisa memainkan Martin Dubravka. Sebab, penjaga gawang asal Slovakia itu telah bermain buat MU pada Carabao Cup musim ini setelah dipinjamkan selama setengah musim.

Pilihan Eddie Howe di bawah mistar gawang Newcastle United tinggal Loris Karius. Kemampuan kiper asal Jerman itu diragukan karena sudah lama tidak bermain dan terus dibayang-bayangi blunder masa lalu bersama Liverpool.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

Newcastle United (4-3-3): Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaf, Bruno Guimares, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer