Sukses


Joao Felix Curcol: Betah di Chelsea, 3 Tahun di Atletico Madrid Tak Pernah Dinyanyikan Suporter

Bola.com, London - Joao Felix mengaku merasa mendapat dukungan penuh di Chelsea. Dukungan seperti itu belum pernah ia dapatkan di Atletico Madrid.

Chelsea mendatangkan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid untuk sisa musim 2022/2023.

The Blues membayar biaya pinjaman sebesar 11 juta euro untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu. Tidak ada opsi atau kewajiban untuk membeli mantan pemain Benfica itu.

Meski Chelsea tak punya kewajiban membeli pernanen, Felix mengisyaratkan betah di London.

2 dari 5 halaman

Lembaran Baru

Felix merasa Chelsea menjadi lembaran baru bagi kariernya.

"Saya menghabiskan tiga setengah tahun di Atletico dan saya tidak memiliki nyanyian, di sini di pertandingan pertama saya memilikinya," katanya kepada Eleven Sports.

"Saya memiliki lebih banyak kebebasan untuk mempraktikkan permainan saya, untuk berada di level terbaik dan membantu tim," lanjutnta.

"Itulah yang saya coba lakukan, saya mencoba untuk bersenang-senang di lapangan."

3 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Joao Felix mencetak sejarah. Ia menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol untuk Chelsea di Premier League setelah 11 tahun.

Pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu mencetak gol perdana semenjak berseragam The Blues, dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023 di London Stadium, Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Menurut William Hill, Joao Felix menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol di Liga Inggris untuk Chelsea sejak Raul Meireles pada Mei 2012.

4 dari 5 halaman

Peluang Jadi Permanen

Felix merasa lebih nyaman di London daripada di Madrid, dan dia telah menjelaskan dalam banyak kesempatan bahwa dia tidak setuju dengan rencana Diego Simeone.

Chelsea membayar £11 juta untuk membawa Felix ke London dengan status pinjaman dari Atletico pada bulan Januari.

The Blues diyakini sedang mempertimbangkan untuk pindah permanen, meskipun mereka harus tunduk pada tuntutan Rojiblancos dengan biaya £80 juta.

 

Sumber: Eleven Sports via Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer