Sukses


MU Juara Carabao Cup, Casemiro Layak Jadi Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mengakhiri puasa gelar juara dengan mengangkat trofi Carabao Cup 2022/2023, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Casemiro tampil impresif dan layak menjadi man of the match dalam laga final di Wembley itu.

Bermain di Wembley, MU meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United dalam laga final Carabao Cup musim ini. Kedua tim bermain cukup imbang, tetapi dua gol The Red Devils pada babak pertama menjadi pembeda.

Dua gol MU dicetak Casemiro pada menit ke-33 dan Marcus Rashford pada menit ke-39. Luke Shaw dan Wout Weghorst juga berkontribusi kepada kedua gol tersebut lewat assist yang mereka berikan.

Kemenangan 2-0 sudah cukup untuk memastikan MU mengakhiri puasa gelar juara selama enam tahun. Trofi juara Carabao Cup ini pun menjadi trofi pertama Erik ten Hag sebagai manajer MU, serta beberapa pemain baru MU, mulai dari Casemiro, Raphael Varane, hingga Lisandro Martinez.

2 dari 4 halaman

Kontribusi Casemiro

Meski bermain sebagai gelandang bertahan, kontribusi Casemiro untuk kemenangan tim terbukti sangat besar. Dia menjadi satu di antara pemain terpenting di lapangan.

Gol yang dicetak Casemiro sangat krusial untuk kemenangan tim. Ia memaksimalkan momentum apik MU dan sekaligus menghentikan perlawanan Newcastle United.

Casemiro juga berperan penting dalam membantu pertahanan MU, di mana ia melakukan 5 tekel besih dan 58 persen umpannya berhasil.

Pemain asal Brasil itu terus bergerak untuk membatasi pergerakan lawan dan membantu meringankan tugas pemain bertahan MU.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 27/2/2023)

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED XI: De Gea, Dalot (46' Wan-Bissaka), Varane, Martinez, Shaw, Fred (69' Sabitzer), Casemiro, Fernandes, Anthony (83' Sancho), Rashford (88' Maguire), Weghorst (70' McTominay).

Pelatih: Erik ten Hag

NEWCASTLE XI: Karius, Tripper, Schar, Botman, Burn, Guimares (79' Willock), Longstaff (46' Alexander Isak), Joelinton, Almiron, Saint-Maximin (78' Murphy), Wilson.

Pelatih: Eddie Howe

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer