Sukses


Ponten Pemain MU saat Bungkam Newcastle United di Final Carabao Cup: Casemiro Enggak Ada Obat

Bola.com, London - Manchester United berhasil membungkam Newcastle United pada laga final Carabao Cup 2022/2023. Sejumlah pemain Tim Setan Merah tampil impresif dalam duel tersebut, satu di antaranya adalah Casemiro.

MU meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Newcastle di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) malam WIB. Hasil tersebut membuat Manchester United berhak atas trofi juara.

Sepasang gol kemenangan The Red Devils disarangkan Casemiro pada menit ke-33, dan Marcus Rashford yang memaksa kiper Sven Botman membuat gol bunuh diri enam menit berselang (39').

Bagi MU, ini adalah gelar perdana di seluruh ajang setelah terakhir kali menjadi kampiun pada musim 2016/2017. Selain itu, Erik ten Hag juga mempersembahkan trofi pertamanya sebagai manajer Tim Setan Merah.

Sejumlah pemain Manchester United tampil bagus dalam pertandingan tersebut. Berikut ini adalah rapor pemain MU setelah membungkam Newcastle United di final Carabao Cup musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Kiper dan Lini Belakang

David De Gea | 7

De Gea tidak begitu sibuk pada laga ini, tapi dia ada ketika tim membutuhkannya. Kiper Spanyol ini menghentikan tembakan Saint-Maximin sebelum gol Casemiro. Dia juga menepis sundulan Bruno Guimaraes di akhir babak kedua.

Diogo Dalot | 5

Bukan permainan terbaik Dalot. Dia kerepotan mengawal Saint-Maximin dan harus menerima hukuman kartu kuning. Dalot di tarik keluar di jeda antarbabak.

Raphael Varane | 7

Varane tampil tangguh sebagai pilar utama di jantung pertahanan MU. Dia mengatur koordinasi barisan bek dan membuat duet apik dengan Lisandro Martinez.

Lisandro Martinez | 7.5

Lisandro membuat tekel krusial untuk menghentikan peluang Fabian Schar di babak perrtama. Dia lantas mengubah gaya main setelah MU unggul untuk mempertahankan skor.

Luke Shaw | 7

Shaw membuat umpan silang impresif yang dikonversi Casemiro jadi gol pembuka. Dia sesekali kesulitan menghadapi pergerakan Trippier, tapi secara keseluruhan bisa disebut main apik.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Casemiro | 8.5

Pemain terbaik MU di pertandingan ini. Casemiro mencetak gol pembuka yang mengubah arah pertandingan. Dia pun bermain efektif saat bergerak dengan bola dan tanpa bola. Pengalamannya berbicara.

Fred | 6.5

Energi Fred luar biasa dan membantu MU menyulitkan pergerakan gelandang MU. Dia memainkan perannya dengan cukup baik sebagai perusak ritme tim lawan.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Bruno Fernandes | 7

Bukan performa terbaik dari Bruno, tapi dia tampil cukup untuk membantu tim meraih kemenangan. Bruno bermain rapi dalam penguasaan bola, tapi sering salah membuat keputusan untuk tim.

Antony | 7

Kerja keras Antony terlihat jelas di lapangan. Dia berusaha memberikan segalanya demi tim, meski terkadang terlalu lama membawa bola. Antony membuat tim lawan frustrasi.

Marcus Rashford | 7

Rashford lagi-lagi memainkan peran penting di lini serang. Dia memaksa Sven Botman membuat gol bunuh diri untuk membawa MU unggul dua gol. Salah satu tembakannya pun mengarah tepat ke gawang Karius, tapi bisa dihentikan.

Wout Weghorst | 7.5

Mungkin inilah performa terbaik Weghorst dalam kostum MU. Dia tahu kapan harus menahan bola, kapan harus bergerak cepat, dan kapan harus menekan lawan terus-menerus untuk menyulitkan pergerakan mereka. Weghorst bermain demi tim di laga ini.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Marcel Sabitzer | 6

Sabitzer dimainkan di pertengahan babak kedua dalam kondisi MU unggul dua gol. Energinya dibutuhkan untuk mengontrol lini tengah dan membantu MU mempertahankan skor.

Scott McTominay | 6

Dalam 20 menit di lapangan, McTominay mencoba tampil maksimal untuk membantu tim. Dia pun berjibaku menghentikan pergerakan lini serang Newcastle.

Jadon Sancho | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Harry Maguire | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Video Populer

Foto Populer