Sukses


Liga Inggris: Carabao Cup Dianggap Bukan Prioritas, Erik ten Hag Tetap Apresiasi Kerja Keras Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mengakhiri puasa gelar juara dengan mengangkat trofi Carabao Cup 2022/2023. Meski tidak lebih prestisius dari gelar juara Premier League dan Liga Champions, Erik ten Hag merasa tetap perlu mengapresiasi kerja keras para pemainnya.

Bermain di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB, MU menjadi juara Carabao Cup setelah menang 2-0 atas Newcastle United.

Dua gol penentu keberhasilan MU meraih trofi juara dicetak oleh Casemiro dan Marcus Rashford. Gelar juara itu pun mengakhiri penantian MU dan para pendukungnya setelah kali terakhir meraihnya pada 2017.

Erik ten Hag merasa para pemainnya perlu menikmati gelar juara meski itu bukan kompetisi yang diprioritaskan oleh tim-tim Inggris. Manajer asal Belanda itu itu menilai perayaan perlu dilakukan setelah bekerja keras sepanjang musim ini.

"Kami tahu bahwa layak untuk berinvestasi, menderita, berkorban, dan mengetahui bahwa Anda harus memberikan yang terbaik setiap hari untuk merayakannya," ujar Erik ten Hag seperti dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Kirim Sinyal

Menjuarai Carabao Cup membuat Erik ten Hag percaya diri timnya mampu bersaing kembali di level tertinggi sepak bola Eropa. Terlebih MU berhasil melibas Barcelona dalam play-off Liga Europa 2022/2023 pada laga sebelumnya.

Kemenangan dalam dua laga penting itu menjadi pertanda bahwa MU sedang dalam jalur menuju panggung tertinggi lagi. Erik ten Hag bahkan percaya diri timnya sudah jauh berkembang, baik secara fisik maupun mental.

"Ini adalah penampilan masif yang memberi tahu Anda bahwa kami fit. Secara fisik dan mental, kami memiliki energi. Saya pikir itu adalah penampilan yang hebat," ujar Erik ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Membuat Peninggalan Berharga

Erik ten Hag menerangkan keputusannya untuk melatih MU melalui risiko yang berat. Manajer asal Belanda itu harus meninggalkan Ajax Amsterdam yang sedang tampil bagus di Liga Belanda maupun Liga Champions.

Namun, kecintaannya pada MU terutama era Sir Alex Ferguson membuat Ten Hag tidak bisa menolak tawaran melatih di Old Trafford. Erik ten Hag bahkan punya impian untuk membangun warisannya sendiri setelah era gemilang Sir Alex Ferguson.

“Mungkin berisiko meninggalkan Ajax, tapi saya sedikit keras kepala. Saya sangat mencintai United, ketika saya melihat kausnya, ketika saya melihat warisan Alex Ferguson, tim ini perlu membuat warisannya sendiri,” ujar Erik ten Hag.

“Ketika kesempatan ini (melatih MU) datang, saya pikir ini adalah tim yang tepat untuk saya, saya ingin menjadi bagian dari itu," terangnya

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 28/2/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Piala FA

Manchester United vs West Ham United

  • Stadion: Old Trafford
  • Kamis, 2 Maret 2023
  • Kick-off: 02.45 WIB

Premier League

Liverpool vs Manchester United

  • Stadion: Anfield
  • Minggu, 5 Maret 2023
  • Kick-off: 23.30 WIB
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer