Sukses


Liga Inggris: Mykhaylo Mudryk Pemain Mahal tapi Sering Nganggur, Chelsea Salah Beli atau Gimana?

Bola.com, London - Chelsea kritis. Skuad Graham Potter hanya bisa memetik satu kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir sejak memasuki tahun 2023.

Terkini, Minggu (26/2/2023), The Blues keok 0-2 dalam lawatan ke markas Tottenham, laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Kekalahan ini bukan lagi cerita baru untuk Chelsea.

Tercatat, The Blues tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Mereka tiga kali ditahan imbang dan menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir.

Nahasnya, kekalahan di markas Spurs seolah-olah menegaskan masalah Chelsea musim ini. Para pemain tampil di bawah standar dan Graham Potter tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Mahal Banyak Nganggur

Chelsea belanja besar-besaran pada Januari 2023. Mereka mendatangkan banyak pemain top, seperti Enzo Fernandez, Joao Felix, hingga Mykhaylo Mudryk yang punya potensi besar.

Nahasnya, hingga kini para pemain baru itu belum menunjukkan sumbangsih mereka. Bahkan, di laga kontra Tottenham kemarin, Potter mencadangkan Mudryk.

"Ini adalah Chelsea terburuk yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun terakhir," ujar analis Sky Sports, Paul Merson. "Fans benar-benar marah sekarang."

"Melawan Tottenham, mereka tampak tidak bisa mencetak gol. Mykhaylo Mudryk adalah pemain seharga 88 juta pounds (1,6 trilun rupiah) yang duduk di bangku cadangan. Jelas bahwa dia bukanlah pemain yang diinginkan Potter."

3 dari 5 halaman

Penentuan Nasib Potter

Kekalahan dari Spurs memperburuk situasi Chelsea yang memang sudah sulit. Mereka pun masih harus berjuang menghadapi Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

"Saya kira Graham Potter harus memaksimalkan dua laga berikutnya, lawan Leeds dan Dortmund di Liga Champions. Bahkan mungkin laga kontra Leeds tidak begitu penting, segalanya dipertaruhkan di laga lawan Dortmund," sambung Merson.

"Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi tersisa yang bisa dimenangi oleh Chelsea. Mereka sudah tersingkir dari FA Cup dan tidak akan bisa finis di empat besar Premier League."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 28/2/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer