Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Ingin Lebih Berkontribusi untuk MU, Siap Mencuri Perhatian Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mulai menikmati kesuksesannya di musim 2022/2023 ini. Mereka baru saja meraih trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Newcastel United di final.

Trofi itu sekailgus menjadi yang pertama sejak 2017 dengan menjuarai Europa League. Sementara trofi Carabao Cup 2022/2023 menjadi catatan emas pertama pelatih baru MU Erik ten Hag.

Ternyata kesuksesan MU merengkuh gelar Carabao Cup membuat perasaan Harry Maguire sebagai bek dan kapten tim justru biasa saja. Sebab Maguire memang kurang berkontribusi di musim ini.

Melansit Daily Mail, Harry Maguire menegaskan dia tidak memiliki perasaan campur aduk atas kesuksesan Manchester United di Carabao Cup. Maguire bermain sebentar dalam pertandingan yang dimenangkan MU 2-0 atas Newcastle.

“Tidak, saya tidak memiliki emosi yang campur aduk. Sebagai kapten klub dan tugas utama saya adalah memajukan klub ini dan membawa kesuksesan,” tutur Maguire.

2 dari 5 halaman

Masih Kapten

Dalam pertandingan MU kontra Newcastle kemarin, Harry Maguire masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-88. Setelah peluit panjang dibunyikan wasit, ia bersama rekan-rekannya kemudian mengangkat trofi bersama Bruno Fernandes.

Performa Harry Maguire musim ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan dirinya bakal dilepas MU musim panas mendatang. Namun ia bertekad memperbaiki permainannya agar pelatih Erik ten Hag masih kepincut.

'Dengar, jelas saya seorang pesepak bola yang ingin bermain dan saya ingin memimpin tim ini di atas lapangan,” beber Maguire.

3 dari 5 halaman

Peran Lebih

Trofi Carabao Cup 2022/2023 merupakan tinta emas pertama Maguire berseragam MU sejak datang dari Leicester. Namun di musim ini ia terpinggirkan setelah duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane cukup padu di lini belakang.

“Saya juga ingin berkontribusi untuk tim. Saya adalah kapten klub dan saya memiliki tanggung jawab besar di dalam dan di luar lapangan, jadi senang bisa masuk dan membantu para pemain,” ujar Maguire.

'Saya mengerti ini adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola ketika Anda bermain di level atas. Ini Manchester United, kami ingin memenangkan trofi dan untuk melakukan itu demi memperebutkan tempat,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Pahami Situasi

Maguire juga mengaku sudah sering berkomunikasi dengan pelatih Erik ten Hag. Pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan bahwa hubungannya dengan pelatih asal Belanda itu baik-baik saja.

Di sisi lain Maguire memahami kondisinya terutama ketika ia sering duduk di bangku cadangan.

'Manajer memberi tahu saya dengan jujur. Kami sering berbicara dan dia sangat menghormati dan percaya bahwa saya adalah bek tengah terbaik dengan semua atribut untuk bermain di MU,” beber Maguire.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat di Mana Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer