Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Sindir MU Enam Tahun Boros Cuma Menang Carabao Cup

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola mengolok-olok Manchester United (MU) yang dinilainya terlalu boros namun dalam enam tahun terakhir cuma mendapatkan satu gelar, yakni Carabao Cup.

Pep Guardiola yang memenangi empat gelar Liga Inggris bersama Man City memberikan pendapatnya tentang MU setelah kemenangan pada final Piala Carabao mereka atas Newcastle, kompetisi juga yang telah dimenangkan The Citizens empat kali.

Seperti diketahui, MU meraih gelar pertamanya dalam enam tahun seusai menang 2-0 atas Newcastle pada final Carabao Cup. Itu juga menjadi trofi pertama Erik ten Hag pada musim debutnya di Old Trafford.

Namun demikian, Pep Guardiola terkesan menyindir MU dengan mengucapkan selamat karena akhirnya meraih satu gelar.

"Selamat kepada MU untuk Carabao Cup dan juga untuk Newcastle, pertandingan yang menghibur. Cepat atau lambat MU bakal juara, bukan? Itu akan terjadi, jadi selamat datang," kata Pep Guardiola dengan nada satir.

 

2 dari 5 halaman

Ada Uang Ada Gelar?

Masih dalam kesempatan yang sama, Pep Guardiola kembali menyindir halus MU yang sudah mengeluarkan banyak dana untuk belanja pemain. Menurutnya, kalau Setan Merah 'lebih boros' lagi, maka akan ada trofi yang kembali diraih.

"Jika mereka menghabiskan lebih banyak uang, ya! Itu karena mereka tidak menghabiskannya, bukan?"

Data yang didapat Bola.com dari situs transfermarkt, Man City sebenarnya menghabiskan £25 juta lebih banyak dari MU yang total dalam lima musim sudah membelanjakan uang sebesar £660 juta. Hanya memang, pengeluaran bersih City sebesar £162 juta setelah dipotong pendapatkan masih jauh lebih baik daripada MU yang mencapai £527 juta.

"Saya ingat ketika kami memenangkan Piala Carabao pertama kami dan semua orang sangat bersemangat untuk melakukannya. Bagi staf itu sesuatu yang baru, pun dengan pemain," ujarnya lagi berbagai pengalaman ketika Pep kali pertama meraih trofi Carabao Cup.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Bangga

Di tempat terpisah, manajer Erik ten Hag bangga dengan apa yang telah MU capai musim ini. Baginya, trofi Carabao Cup hanyalah permulaan saja.

"Ini tentang kemuliaan dan kehormatan dan jika Anda ingin membuktikan sesuatu dan memenangkan sesuatu, Anda harus melakukannya karena tidak ada yang membawakan sesuatu untuk Anda di sepak bola papan atas," kata Ten Hag.

"Anda harus memenangkan trofi pertama dan itulah yang kami lakukan hari ini. Anda bisa mengambil inspirasi dari ini, tetapi juga lebih percaya diri."

"Kami masih di awal proses untuk mengembalikan MU ke tempatnya semula. Kami menunjukkan semangat yang tepat, kami berjuang dan memberikan segalanya, sebagai tim. Ada rasa lapar dan hasrat akan trofi."

Sumber: Daily Star

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer