Sukses


Liga Inggris: Bakal Ada Perombakan di Chelsea, Marc Cucurella Harus Siap Pergi

Bola.com, Jakarta - Chelsea sejauh ini sudah melakukan beberapa perombakan skuad dan mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer Januari 2023. Imbasnya, sejumlah pemain harus angkat kaki, di mana Marc Cucurella berpotensi melakukannya pada musim panas mendatang.

Marc Cucurella didatangkan The Blues dari Brighton pada musim panas 2022 dengan nominal transfer cukup fantastis, yaitu 62 juta pound. Pemain asal Spanyol itu telah mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea dan hanya mencetak dua assist.

Seperti dilansir dari FourFourTwo, Chelsea pun siap melanjutkan perombakan skuad pada musim panas mendatang. Sejumlah pemain yang direkrut Todd Boehly pada musim panas 2022 bisa jadi akan dijual, termasuk Cucurella.

Dengan posisi Chelsea yang berada di papan tengah klasemen Premier League saat ini, yaitu berada di peringkat ke-10, mereka bakal absen dalam gelaran Liga Champions musim depan.

Melihat hal itu, Chelsea bisa jadi bakal ditinggal eksodus para pemainnya pada bursa transfer musim panas 2023.

2 dari 5 halaman

Bakal Didepak

Marc Cucurella menjadi satu dari beberapa pemain yang mungkin akan hengkang. Namun, ada kemungkinan kepergian sang bek kiri akan mengejutkan, walau ia kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di London.

Ia terbukti berguna bagi Chelsea karena kemampuannya yang serbabisa dan menjadi pelapis bagi Ben Chilwell, yang kembali mengalami cedera musim ini.

Namun, performa inkonsistennya dalam sepanjang musim ditengarai bakal menjadi pertimbangan Graham Potter untuk mendepaknya.

3 dari 5 halaman

Banyak Gerbong Bakal Pergi

Marc Cucurella diprediksi bukan satu-satunya nama besar yang akan cabut dari Stamford Bridge. Setidaknya ada beberapa nama yang berpotensi menyusulnya meninggalkan Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang santer diperkirakan akan hengkang, setelah tidak diikutsertakan dalam skuad Liga Champions oleh Graham Potter. Sedangkan, nama Kalidou Koulibaly juga tampil buruk musim ini.

Kemudian, nama Raheem Sterling telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal dan Mason Mount masih belum menyetujui perpanjangan kontrak dan terus dikaitkan dengan Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Diinginkan

Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf mendesak Graham Potter untuk tidak kembali memainkan Cucurella. Eks pemain Getafe itu dianggal gagal tampil mengesankan di sepanjang musim.

"Semoga Reece James dan Ben Chilwell akan kembali fit sesegera mungkin karena kami membutuhkannya," kata Leboeuf kepada ESPN.

"Kami tidak ingin melihat Cucurella lagi. Dengan segala hormat kepada seorang pria yang tidak saya kenal, pemain itu tidak cukup bagus untuk Chelsea," tegasnya.

Sumber: FourFourTwo dan ESPN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 1/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer