Sukses


VIDEO: Highlights Arsenal Lumat Everton 4-0 di Liga Inggris

Bola.com, London - Arsenal melumat Everton dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yang digelar di Emirates Stadium pada Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, keunggulan tim tuan rumah dibuka oleh Bukayo Saka dengan sebuah tembakan keras.

Gol pertama Arsenal ke gawang Everton tercipta pada menit ke-40. Oleksandr Zinchenko melihat peluang dengan Bukayo Saka yang berada di dalam kotak penalti tetapi tidak mendapat pengawalan ketat. Bola dioper Zinchenko kepada Saka.

Bukayo Saka kemudian memutar tubuhnya lalu menggiring sesaat bola. Setelah itu, pemain berusia 21 tahun tersebut melepaskan tembakan. Bola melesat ke arah kiri atas dalam gawang Everton yang dikawal kiper Jordan Pickford.

Pada menit 45'+1, Gabriel Martinelli mengantarkan Arsenal unggul 2-0. Bukayo Saka merebut bola dari penguasaan pemain Everton. Kemudian, bola tersebut dikuasai Martinelli, yang lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti. Pemain asal Brasil tersebut lalu dengan tenang menaklukkan Pickford dengan mendaratkan bola ke dalam gawang tim tamu.

Babak kedua, Arsenal menambah dua gol lagi. Gol pertama pada babak kedua dicetak Martin Odegaard pada menit ke-71. Bola hasil umpan tarik dari Leandro Trossard disambar Odegaard di dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-0.

Arsenal kembali membobol gawang Everton melalui torehan dari Gabriel Martinelli pada menit ke-80. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan pasukan Mikel Arteta. Seperti apa gol-gol yang terjadi? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer