Sukses


3 Pemain Chelsea Ini Bakal Diuntungkan Jika Luis Enrique Datang

Bola.com, Jakarta - Luis Enrique dilaporkan bisa mengantikan Graham Potter di Chelsea. Jika hal itu terjadi, ada beberapa pemain The Blues yang bisa mendapat berkah.

Chelsea tampil sangat buruk di bawah arahan Potter musim ini. The Blues terjerembab di urutan ke-10 pada klasemen sementara Premier League.

Posisi Potter di Stamford Bridge pun kabarnya tidak aman. Dia dikabarkan bisa digantikan dengan mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique.

Nama Enrique memang cukup santer dikaitkan dengan kubu Chelsea. Pria berusia 52 tahun tersebut bisa menduduki kursi pelatih The Blues dalam waktu dekat.

Ada beberapa pemain yang gagal menunjukkan performa terbaiknya saat berada di bawah asuhan Potter. Kedatangan Luis Enrique mungkin bisa menjadi berkah buat mereka.

Berikut ini tiga pemain Chelsea yang bisa mendapat keuntungan dari kedatangan Luis Enrique.

2 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Dibeli dengan harga yang mahal dari Borussia Dortmund, kiprah Christian Pulisic cukup mengecewakan. Permainannya angin-anginan sehingga tidak mampu membuat banyak gol dan assist bagi Chelsea.

Selain itu, Pulisic juga rentan mengalami cedera. Alhasil winger asal Amerika Serikat tersebut tidak terlalu disukai oleh manajer Graham Potter di Stamfor Bridge.

Pulisic memiliki kemampuan untuk menjadi pemain top di Chelsea. Luis Enrique mungkin bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki pemain berusia 24 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Marc Cucurella

Marc Cucurella adalah salah satu pemain yang dibeli Chelsea pada awal musim ini. The Blues membayar cukup mahal agar bisa mengamankan jasanya dari Brighton.

Namun sejauh ini performa bek asal Spanyol tersebut masih jauh dari kata memuaskan. Alhasil, Cucurella sering menjadi kambing hitam atas terpuruknya Chelsea pada musim ini.

Cucurella terlihat kurang percaya diri dan manajer Graham Potter tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Nasib Cucurella mungkin bakal berubah drastis setelah kedatangan Luis Enrique.

4 dari 5 halaman

Mason Mount

Mason Mount sebelumnya menjadi salah satu pemain andalan Chelsea. Namun, Mount sekarang kerap tersingkir ke bangku cadangan pada era Graham Potter di Stamford Bridge.

Masa depannya di Chelsea pun mulai menjadi abu-abu. Gelandang serang asal Inggris itu disebut-sebut bakal pergi mengingat kontraknya berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Luis Enrique mempunyai gaya permainan menyerang. Mount. Di tangan pria asal Spanyol tersebut, Mount mungkin bisa kembali pada level terbaiknya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 02/03/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer