Sukses


3 Pemain Chelsea yang Berpotensi Gantikan Thiago Silva sebagai Kapten Tim

Bola.com, Jakarta - Chelsea mendapat kabar buruk. The Blues harus kehilangan Thiago Silva untuk waktu yang cukup lama karena mengalami cedera lutut.

Silva mendapat cedera saat Chelsea kalah dari Tottenham pada akhir pekan kemarin. Silva cuma main 19 menit sebelum digantikan Wesley Fofana.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tim medis Chelsea, hasilnya pun tidak bagus. Silva mengalami kerusakan ligamen lutut.

Chelsea tidak memberikan waktu pemulihan, tapi media-media Inggris memprediksi Silva bakal menepi 5-6 pekan.

Selama bermain pada musim ini, Silva dipercaya untuk mengenakan ban kapten. Kini, Graham Potter harus menemukan pemain lainnya untuk menggantikan Silva sebagai pemimpin di lapangan.

Berikut ini tiga pemain yang bisa memakai ban kapten selama Thiago Silva absen membela Chelsea.

2 dari 5 halaman

1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga telah menunjukkan dirinya sebagai pemain yang sangat vokal di lapangan. Dia memiliki kualitas untuk mengenakan ban kapten di Chelsea.

Selain itu, Kepa juga sudah cukup lama berada di Chelsea. Setelah datang ke klub pada 2018, Kepa bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang cukup berpengalaman di ruang ganti.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah merebut kembali tempatnya di bawah mistar gawang The Blues musim ini. Dia telah membuat 23 penampilan di seluruh kompetisi dengan mengemas sembilan clean sheet.

3 dari 5 halaman

2. Mateo Kovacic

Pemain berpengalaman lainnya di skuad Chelsea yang bisa dipertimbangkan untuk memakai ban kapten saat Thiago Silva absen adalah Mateo Kovacic.

Kovacic termasuk salah satu pemain yang mendapat kepercayaan untuk menjadi starter di bawah asuhan Graham Potter. Saat kondisinya fit, Kovacic bisa menjadi pilihan yang ideal untuk memimpin tim.

Memimpin tim bukan barang baru buat Kovacic. Gelandang Kroasia ini dipercaya menjadi kapten The Blues dalam pertandingan melawan Manchester City di Carabao Cup pada musim ini.

4 dari 5 halaman

3. Reece James

Reece James merupakan salah satu pemain penting di skuad Chelsea. Bek kanan asal Inggris tersebut bahkan sering disebut-sebut akan menjadi kapten The Blues berikutnya.

James sudah mengambil peran sebagai pemimpin tim sejak di akademi saat dia menjadi kapten U-18 Chelsea. Dia juga pernah mengenakan ban kapten sekali selama masa peminjamannya di Wigan.

Thiago Silva harus menepi cukup lama. Pemain 22 tahun itu bisa mendapat kesempatan mengenakan ban kapten Chelsea selama pemain asal Brasil tersebut absen dari lapangan hijau.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/03/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer