Sukses


Liga Inggris: Belum Puas Tebar Duit, Pemilik Chelsea Mau Bangun Stadion Baru

Bola.com, London - Pemilik Chelsea, Todd Boehly dkk. belum puas untuk menebar uang untuk The Blues. 

Setelah jorjoran belanja pemain, Todd Boehly dikabarkan akan membangun stadion baru untuk klub.

Via The Telegraph, merobohkan stadion ikonik Stamford Bridge dan membangun yang baru di situs yang sama tampaknya merupakan cara yang harus dilakukan.

Proyek ini dapat menelan biaya hingga £1,5 miliar, tetapi masih akan lebih mudah daripada mencoba membangun di lokasi lain di London.

Todd Boehly dkk. dan tim manajemennya memiliki beberapa rencana untuk markas baru Chelsea. Mereka dapat melakukan pembangunan kembali stadion sepenuhnya atau pindah.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Boros

Chelsea mengamuk di bursa transfer Januari 2023. The Blues mengangkut total delapan pemain baru dengan status pembelian permanen atau status pinjaman.

Saat klub yang lain biasa saja pada musim dingin, berbeda dnegan Chelsea di bawah gerbong Todd Boehly. Enzo Fernandez menjadi pemain ke-8 yang direkrut Chelsea pada Januari 2023.

Sebelumnya, Chelsea mendapatrkan David Datro Fofana dari Molde, Benoit Badiashile dari Monaco, Andrey Santos dari Vasco da Gama, Joao Felix pinjaman dari Atletico Madrid, Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, Noni Madueke dari PSV Eindhoven, dan Malo Gusto dari Lyon.

 

3 dari 5 halaman

Belanja Pemain Hampir Rp10 Triliun

Menurut FOX Soccer, Boehly sudah mengeluarkan 664,7 juta USD atau 612,188 juta euro sejak ia mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

Jika dirupiahkan, total belanjaan Boehly hampir 10 triliun atau 9.963.853.000.000.

4 dari 5 halaman

Amburadul

Tapi, enam bulan setelah The Blues di bawah mereka, tidak seindah yang dibayangkan. Pembelian jor-joran itu tidak sejalan dengan performa Chelsea yang amburadul.

Dalam 16 laga terakhir di berbagai ajang, Chelsea hanya mampu meraup dua kemenangan.

Tren negatif itu menempatkan Chelsea sementara di peringkat ke-10 Liga Inggris dengan torehan 31 poin, tertinggal 11 angka dari zona Liga Champions.

 

Sumber: Telegraph, ESPN

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer