Sukses


3 Fakta yang Bakal Bikin Chelsea Terjungkal Lagi Akhir Pekan Ini: Mandul dalam 3 Laga Terakhir, Leeds United Lebih Produktif

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu Leeds United dalam laga pekan ke-26 Premier League 2022/2023 pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB. The Blues berpotensi kembali terjungkal setelah dalam enam laga terakhir di semua kompetisi pun tanpa meraih kemenangan.

Chelsea saat ini tertahan di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Premier League dengan 31 poin dari 24 laga yang sudah mereka mainkan.

Tim asuhan Graham Potter itu di atas kertas punya kans besar meraih kemenangan atas Leeds United yang berada di posisi ke-17.

Namun, jika melihat hasil pertemuan kedua tim di putaran pertama Premier League, tepatnya pada pekan ketiga, Leeds justru mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas The Blues yang saat itu masih ditangani oleh Thomas Tuchel. Bahkan itu menjadi kekalahan pertama The Blues di Premier League musim ini.

Saat itu gawang Edouard Mendy bobol tiga kali oleh Brenden Aaronson, Rodrigo, dan Jack Harrison. Selain itu, Chelsea juga harus kehilangan Kalidou Koulibaly karena kartu merah pada menit ke-84.

Sementara untuk laga pekan ke-26 akhir pekan ini, bukan tidak mungkin Leeds United kembali menjadi mimpi buruk Chelsea di Stamford Bridge. Berikut 3 fakto yang membuat Chelsea berpotensi kembali terjungkal saat menjamu Leeds United:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Chelsea menjamu Leeds United dengan kehilangan begitu banyak pemain. Christian Pulisic, N'Golo Kante, dan Edouard Mendy masih cedera. Sementara Thiago Silva harus menepi karena cedera lutut yang dialaminya pada pekan ini.

Selain itu Armando Broja juga sudah tak bisa lagi membela Chelsea pada sisa musim ini karena cedera ACL yang dialaminya.

Ada potensi Cesar Azpilicueta dan Mateo Kovacic untuk kembali bermain pada akhir pekan ini. Namun, masih harus dipantau bagaimana kondisi terakhir kedua tim hingga hari pertandingan.

3 dari 5 halaman

Gagal Mencetak Gol dalam 3 Laga Terakhir

Seperti sudah diungkapkan di atas, Chelsea menatap laga kontra Leeds United dengan tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan tiga laga terakhirnya selalu kalah.

Tidak hanya sekadar kalah, Chelsea juga tercatat tidak mencetak satu gol pun dalam tiga kekalahan tersebut. Chelsea kalah 0-1 saat bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kemudian The Blues kalah 0-1 dari Southampton di Stamford Bridge. Sementara yang ketiga, Chelsea kalah 0-2 dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur.

Padahal Chelsea sudah mendatangkan cukup banyak pemain baru untuk meningkatkan penyerangan pada bursa transfer musim dingin Januari 2023, yang ternyata tidak memberikan efek signifikan.

Joao Felix dibawa dari Atletico Madrid, kemudian juga ada Mykhailo Mudryk, Enzo Fernandez, dan Andrey Santos. Namun, hingga saat ini belum terlihat kontribusi nyata dari para pemain baru itu.

Joao Felix baru mencetak satu gol dalam empat laga di Premier League. Sementara Enzo Fernandez mencatat satu assist dalam empat laga yang sudah dimainkannya.

4 dari 5 halaman

Kalah Produktif dari Leeds United

Chelsea juga terbilang buruk dalam produktivitas gol di Premier League musim ini. The Blues hanya mencetak 23 gol hingga sejauh ini, sementara Leeds United sedikit lebih baik dengan 29 gol.

Chelsea punya 11 pencetak gol di Premier League hingga saat ini, di mana yang paling banyak adalah Kai Havertz dengan torehan 5 gol yang disusul Raheem Sterling dengan empat gol, Mason Mount dengan tiga gol, dan Kalidou Koulibaly dengan dua gol.

Joao Felix, Reece James, Armando Broja, Pierre Emerick Aubameyang, Ben Chilwell, Christian Pulisic, dan Conno Gallagher masing-masing mencetak satu gol.

Sementara di kubu Leeds United, mereka punya 12 pencetak gol di Premier League hingga sejauh ini. Rodrigo menjadi pemain paling subuh dengan torehan 10 gol, diikuti Crysencio Summerville dengan empat gol, dan Pascal Struijk, Luis Fernando Sinisterra, dan Wilfried Gnonto yang masing-masing mencetak dua gol.

Junior Firpo, Liam Cooper, Brenden Aaronson, Marc Roca, Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Sam Greenwood, masing-masing menyumbangkan satu gol untuk Leeds hingga sejauh ini.

Sumber: Data Soccerway, WhoScored

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer