Sukses


Cody Gakpo Sesumbar Liverpool Bakal Kalahkan MU di Liga Inggris, Manfaatkan Dukungan Penuh Suporter

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool asal Belanda, Cody Gakpo mengapungkan optimisme menjelang duel kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Reds akan menjamu rivalnya itu untuk pekan ke-26 di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Cody Gakpo ingin Liverpool mengalahkan MU dan melanjutkan momentum apik yang sudah mereka bangun. Liverpool mulai menemukan kebangkitan setelah sempat ngos-ngosan.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim yang kurang stabil bagi Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp ini sering terpeleset sehingga mereka terlempar dari empat besar EPL sejauh ini.

Namun belakangan performa The Reds di ajang EPL mulai membaik. Mereka belum terkalahkan di enam laga EPL terakhir mereka dengan rincian lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Gakpo berharap timnya mampu melanjutkan tren positif itu saat menghadapi Manchester United nanti malam. "Mari kita lanjutkan momentum positif ini," ujar Gakpo di laman resmi Liverpool.

2 dari 5 halaman

Periode Buruk Sudah Berlalu

Gakpo mengakui timnya sempat melalui periode yang sulit. Namun ia menilai periode tersebut sudah berlalu.

Ia menilai Liverpool kini berada dalam tren yang bagus sehingga mereka harus melanjutkan tren tersebut.

"Ya, kami sempat melalui periode yang sulit namun kami berhasil bangkit. Kami mulai memenangkan banyak pertandingan dan kami menunjukkan kualitas yang dimiliki tim ini," sambung Gakpo.

3 dari 5 halaman

Wajib Menang

Gakpo menyebut bahwa Liverpool akan melakoni laga yang berat saat menjamu Manchester United. Namun Gakpo meminta timnya memberikan yang terbaik agar bisa memenangkan laga ini.

"Bagi kami, pertandingan ini [vs MU] adalah pertandingan yang sangat besar. Kami butuh tiga poin lagi, dan kali ini kami bermain di rumah kami sendiri jadi kami bisa melanjutkan rentetan hasil bagus yang kami raih belakangan ini," lanjut Gakpo.

"Ini pertandingan yang besar dan saya rasa semua orang tahu akan hal itu. Jadi saya benar-benar antusias menantikan laga ini," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Revans

Liverpool sendiri akan mengusung misi balas dendam saat menjamu Setan Merah di Anfield nanti. Ini disebabkan pada pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford, The Reds kalah dengan skor 2-1 pada 23 Agustus 2022.

Kedua gol MU saat itu masing-masing dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Sementara gol balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah.

 

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/3/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool dan MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer