Sukses


Liga Inggris: Sulit Dapatkan Bellingham, Liverpool Ancang-Ancang Rekrut Gelandang Leicester

Bola.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang Leicester City Youri Tielemans.

Kontrak pemain berusia 25 tahun di Stadion King Power akan berakhir pada akhir Juni, dan tampaknya semakin tidak mungkin dia akan menandatangani kontrak baru dengan Leicester City.

Sejumlah klub, termasuk Arsenal, seperti Manchester United dan Barcelona, diyakini tertarik untuk mengontrak pemain Timnas Belgia itu dengan status bebas transfer menjelang musim 2023/2024.

Menurut Football Insider, ada juga minat serius dari Liverpool, dengan The Reds bertekad untuk meningkatkan opsi lini tengah mereka untuk musim depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Liverpool memandang kesepakatan untuk pemain Belgia itu sebagai rekrutan tak ternilai karena Youri Tielemans kemungkinan akan menjadi salah satu agen bebas paling menarik di pasar musim panas ini.

 

2 dari 5 halaman

Andalan Leicester

Sang gelandang kembali menjadi pemain penting bagi Leicester selama musim 2022/2023, tampil dalam 29 kesempatan di semua kompetisi, mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist.

Namun, musim yang mengecewakan membuat tim asuhan Brendan Rodgers itu terpuruk di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris, hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Tielemans tidak terlibat dalam kekalahan 0-1 Leicester di markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin karena masalah pergelangan kaki, yang kemungkinan akan membuatnya absen sampai jeda internasional mendatang.

Pemain Belgia itu telah menjadi pemain vital bagi The Foxes sejak kedatangannya dari Monaco pada 2019, mewakili klub sebanyak 187 kali, menyumbangkan 28 gol dan 25 assist.

3 dari 5 halaman

Apa Kata Rodgers?

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers baru-baru ini membahas masa depan Tielemans. Ia tetap berharap kesepakatan dapat dicapai sebelum akhir musim.

"Ini telah berlangsung untuk sementara waktu, tetapi pada akhirnya semua kembali pada pemain. Komitmennya sekarang tidak berkurang seperti saat saya pertama kali masuk, bahkan lebih. Dia menyukai waktunya di sini dan masih mencintai waktunya," katanya.

"Saya menghargai bahwa dia berada di tahun terakhirnya, tentu saja saya ingin mengikatnya. Dia telah menjadi pemain yang brilian untuk klub ini dan masih dalam usia yang bagus. Itu adalah sesuatu yang harus benar untuk semua pihak."

4 dari 5 halaman

Liverpool dan MU Siap Bersaing

Manchester United dikabarkan masing kesengsem menggaet Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. MU siap mengajukan penawaran kepada Dortmund demi bisa menggaet gelandang Timnas Inggris tersebut.

Namun, Manchester United memiliki sejumlah pesaing berat untuk mendapatkan jasa Jude Bellingham.

Ada Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea yang dilaporkan bakal jor-joran pada musim panas nanti untuk merekrut Bellingham.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer