Sukses


Pelatih Dortmund Mendesak Jude Bellingham Tolak Dua Tim Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, mendesak Jude Bellingham untuk menolak ketertarikan dari Liga Inggris. Diketahui, ada dua klub Premier League yang terpikat pada sang gelandang.

Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa Liverpool dan Manchester United (MU) tertarik meminang Jude Bellingham. Chelsea pun meminati pemain muda Timnas Inggris itu sebagai pengganti N'Golo Kante dan Jorginho.

Dortmund, di sisi lain, dikenal sebagai 'selling club', yang artinya gemar menjual pemain yang punya potensi. Sebelumnya, ada Pierre-Emerick Aubameyang, Jadon Sancho, dan Erling Haaland juga merupakan pemain orbitan klub tersebut.

Jude Bellingham, menariknya, akan menghabiskan tiga musim di Borussia Dortmund per akhir musim ini. Akankah ia bernasib seperti Sancho yang kembali ke Liga Inggris?

 

2 dari 5 halaman

Dortmund Klub yang Paling Tepat

Jelang pertandingan leg kedua antara Chelsea versus Dortmund, Terzic menyiratkan jika ia dan manajemen klub mendesak Jude Bellingham untuk bertahan.

"Begini, tanpa mengurangsi rasa hormat kepada Jude, kami telah menjawab pertanyaan sejenis ini. Dia memilih kami karena memang klub ini adalah tempat yang paling pas sebagai batu loncatan," kata Terzic menjawab pertanyaan seputar ketertarikan klub Liga Inggris.

"Jude telah membantu kami dalam banyak hal, dan kami juga membantu mengembangkan kariernya," katanya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Dortmund Butuh Bellingham

Lebih lanjut, Terzic menyebut bahwa Dortmund sangat membutuhkan tenaga Bellingham. Oleh karena itu, ia berharap sang gelandang bisa berkonsentrasi.

"Kami sangat senang dan bangga bahwa ia adalah pemain kami, dia adalah pemimpin, usianya juga baru 19 tahun. Dia sudah masuk skuad Timnas Inggris, tentu kami sangat bangga padanya."

"Tetapi yang terpenting, Dortmund butuh Bellingham tetap dalam kondisi terbaik. Isu seputar masa depannya pasti akan terus ada, tetapi kami mau dia fokus melawan Chelsea."

Sumber: Goal International

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer