Sukses


Roberto Firmino Cabut, Ini 4 Pemain Liverpool yang Mungkin Gantikan Nomor Punggung 9: Termasuk Calon Striker Baru?

Bola.com, Jakarta - Roberto Firmino akan berpisah jika tidak ada kata sepakat dengan manajemen Liverpool. Lalu, siapakah yang akan mewarisi nomor punggung 9 miliknya?

Kontrak Firmino dengan Liverpool akan berakhir pada akhir musim 2022/2023 nanti. Namun, pemain asal Brasil itu sudah memutuskan tidak akan bertahan di Anfield.

Firmino bakal meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer. Pemain 31 tahun itu akan mengakhiri delapan tahun hubungannya dengan The Reds.

Firmino saat ini memakai nomor punggung 9 di Liverpool. Nomor tersebut bakal tak bertuan setelah mantan pemain Hoffenheim tersebut meninggalkan klub.

Lantas, siapa yang layak memakai nomor itu setelah Firmino pergi? Simak para kandidatnya di bawah ini ya!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota tidak pernah memakai nomor punggung 9 selama kariernya di klub. Namun, dia pernah mengenakannya saat membela Portugal di musim 2018/2019.

Jota mampu tampil cukup bagus di lini depan Liverpool setelah didatangkan dari Wolverhampton. Dia bahkan mampu menyingkirkan Roberto Firmino ke bangku cadangan.

Saat ini Jota memakai nomor punggung 20 di Liverpool. Jika dia menjadi striker utama The Reds, Jota bisa memakai nomor punggung 9 pada musim depan.

3 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez datang ke Liverpool pada awal musim ini. The Reds mengeluarkan 80 juta euro untuk mendapatkan striker asal Uruguay tersebut dari Benfica.

Penampilan Nunez pada musim pertamanya di Anfield masih naik turun. Namun, dia sudah mencetak 14 gol dan empat assist dari 31 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Nunez memakai nomor punggung 9 di Benfica sebelum bergabung Liverpool. Tidak mengherankan kalau Nunez meninggalkan nomor 27 dan beralih ke nomor 9 pada musim depan.

4 dari 6 halaman

Cody Gakpo

Seperti Jota, Cody Gakpo mengenakan nomor 9 saat bermain di tim nasional. Namun, dia tidak pernah memakainya di level klub.

Gakpo baru bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2023 kemarin. Dia didatangkan dari PSV Eindhoven dengan biaya 42 juta euro.

Gakpo baru mencetak empat gol dari 12 pertandingan bersama Liverpool. Sebagai juru gedor, Gakpo punya peluang untuk memakai nomor punggung 9 pada musim depan.

5 dari 6 halaman

Marcus Thuram

Setelah kepergian Roberto Firmino, Liverpool mungkin akan mencari penyerang baru. The Reds bisa mendatangkan Marcus Thuram pada musim panas nanti.

Kontrak Thuram bersama Borussia Monchengladbach akan berakhir pada akhir musim nanti. Dengan demikian, Liverpool bisa merekrutnya dengan status bebas transfer.

Musim ini Thuram menunjukkan performa yang cukup apik. Dia mampu mencetak 14 gol dan empat assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi bersama Gladbach.

Sumber: Express

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer