Sukses


Penjelasan Wout Weghorst soal Sentuh Papan This is Anfield: Cuma Mau Mengganggu Van Dijk

Bola.com, Jakarta - Wout Weghorst memicu kehebohan setelah Manchester United (MU) dibantai 0-7 di markas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (5/3/2023). Dia kedapatan menyentuh papan "This is Anfield" saat berjalan masuk ke arah lapangan menjelang laga. 

Foto dan video menyentuh papan keramat di Anfield itu viral di media sosial. Fans MU tidak suka dengan tindakan pemain berkebangsaan Belanda itu. 

Tak sedikit fans MU yang menuding Weghorst seperti musuh dalam selimut, atau menyebutnya sebagai suporter Liverpool. 

Weghorst rupanya menyadari masalah tersebut ramai di media sosial. Dia akhirnya memberikan klarifikasi terhadap fans MU

  

 

2 dari 4 halaman

Penjelasan Weghorst

Dia merilis pernyataan resmi dua hari setelah pertandingan panas tersebut. Papan This is Anfield merupakan bagian ikonic dari stadion markas Liverpool tersebut. 

Namun, jarang pemain lawan yang menyentuh papan itu. Dia menjadi satu-satunya pemain MU yang melakukannya pada laga tersebut. 

Weghorst mengatakan tindakan itu adalah upaya untuk menghentikan Virgil van Dijk, rekan setim striker United itu saat bermain di Timnas Belanda. 

"Biasanya saya tidak pernah bereaksi atas topik di media. Tetapi, untuk yang satu ini layak dilakukan, karena kalian fans United yang luar biasa adalah penting bagi saya. Jadi, saya ingin mengklarifikasi video yang beredar itu," kata Weghorst seperti dikutip dari Manchester Evening News

"Dari timnas saya tahu Virgil selalu menyentuh tanda itu dan saya ingin mengentikannya menyentuh papan itu. Saya juga mencoba menghentikannya sebelum pertandingan." 

 

 

3 dari 4 halaman

Bantah Tudingan Dukung Liverpool

Weghorts, yang dipinjam MU dari Burnley, juga menegaskan mendukung FC Twente sejak kecil. Dia membantah merupakan fans Liverpool sejak kecil. 

"Saat masih kecil saya selalu mendukung FC Twente, dan sebagai pemain Manchester United, dedikasi saya terhadap klub luar biasa itu jangan pernah diragukan," ujar Weghorst. 

"Minggu adalah hari bencana bagi kami semua. Kami melakukan segalanya untuk memperbaikinya pada pekan-pekan ke depan. Kami akan bangkit bersama dan mencapai target kami musim ini," imbuhnya. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer