Sukses


Prediksi Starting XI MU Musim Depan: Mohammed Kudus dan Harry Kane Masuk, Bruno Fernandes Out Diganti Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin membuktikan diri sebagai penantang gelar Liga Inggris musim depan.

Meski menderita kekalahan 0-7 melawan Liverpool akhir pekan kemarin, MU di bawah Erik ten Hag mengalami kemajuan pesat. Banyak yang meyakini kalau hasil itu tak akan serta merta membuat Setan Merah melunak.

Saat ini saja MU masih berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Inggris. Tiket Liga Champions musim depan sangat terbuka lebar.

Perombakan pemain sangat mungkin dilakukan MU. Ada beberapa pemain yang kabarnya masuk radar Ten Hag, mulai dari Harry Kane, Mohammed Kudus, hingga Frenkie de Jong.

 

Jika tiga pemain itu masuk, bagaimana formasi inti MU musim depan? Berikut ini Bola.com memprediksinya.

 

2 dari 5 halaman

David de Gea Tetap di Lini Belakang, Varane dan Martinez Kunci Posisi Inti

David de Gea sangat layak mendapatkan status kiper terbaik MU di era milenium. Tanpa mengesampingkan peran Peter Schmeichel dan Edwin van der Saar, kiper asal Spanyol itu nyaris tak tergantikan.

Terlepas dari kontraknya yang akan habis akhir musim ini, De Gea diklaim akan tetap di Old Trafford. Erik ten Hag dilaporkan sangat percaya padanya, dan eks Atletico Madrid itu bakal segera menandatangani kontrak baru.

Luke Shaw akan tetap mengisi pos di bek kiri, sementara Diogo Dalot bakal jadi pilihan inti jika MU tak membeli bek kanan baru.

Dengan memasang Raphael Varane dan Lisandro Martinez, MU bakal memiliki pondasi tim yang solid.

 

3 dari 5 halaman

Casemiro Jenderal Lini Tengah

Casemiro telah menjadi salah satu rekrutan terbaik Premier League musim ini. Tidak ada keraguan bahwa pemain Brasil itu akan menjadi bagian penting dari rencana Ten Hag di musim mendatang.

Selain itu, posisi Bruno Fernandes bakal copot andai MU sukses mendaratkan Frenkie de Jong. Lagipula, masih ada Christian Eriksen yang tampaknya lebih disukai Ten Hag.

Sementara Marcus Rashford membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa, Antony perlahan beradaptasi dengan gaya bermain di Old Trafford, sesuatu yang ingin harus ia teruskan musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Mohamed Kudus Sang Maestro

De Jong kemungkinan besar bakal berduet dengan Casemiro di lini tengah. Di depannya, jika behasil merekrut Mohammed Kudus, maka Bruno Fernandes terancam hilang.

Pemain berusia 22 tahun ini adalah seorang penyerang, tetapi juga bisa bermain sebagai pemain no.10, yang berarti bahwa ia bisa menjadi tambahan jangka panjang yang cerdas untuk Ten Hag yang mengenal pemain itu dengan baik sejak mereka bersama di Eredivisie.

Di lini depan, MU bisa memilih antara Victor Osimhen atau Harry Kane. Osimhen lebih potensial karena usianya yang masih muda, sementara Kane sudah teruji di Liga Inggris, yang artinya tak perlu waktu untuk beradaptasi lagi.

5 dari 5 halaman

Prediksi Formasi MU Musim Depan

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, De Jong; Antony, Kudus, Rashford; Kane

Video Populer

Foto Populer