Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Beberkan Rahasia Tampil Gahar Bersama MU Musim Ini

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford membeberkan rahasianya tampil produktif bersama Manchester United musim ini. Rashford mengaku bisa bermain apik karena kondisi fisiknya yang prima.

Striker Timnas Inggris itu mengawali musim ini dengan biasa-biasa saja bersama asuhan manajer anyar MU, Erik ten Hag. Namun seiring berjalannya waktu, Marcus Rashford mampu menunjukkan konsistensinya dalam mencetak gol.

Rashford mampu mendulang 24 gol dan sembilan assist dari 40 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ditorehkan pemain berusia 25 tahun tersebut sejak berseragam Manchester United pada Februari 2016.

Marcus Rashford merasa selalu berada dalam kebugaran yang baik bersama MU musim ini. Kondisi fisik yang prima membuatnya tak kesulitan menambah pundi-pundi gol bersama Tim Setan Merah.

"Mungkin hal utama adalah saya datang ke musim ini dengan kondisi fit. Saya 100 persen fit," terang Marcus Rashford kepada wartawan jelang duel leg pertama 16 besar Liga Europa antara Manchester United versus Real Betis, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Matang

Selain kebugaran, Marcus Rashford mengaku bisa tampil tajam karena mempersiapkan segalanya dengan matang sejak awal musim. Dia juga merasa terbantu dengan fasilitas kebugaran, hingga ajang pramusim Manchester United yang membuatnya lebih siap.

Marcus Rashford juga menjelaskan performanya bisa meningkat pesat karena bermain dengan skema baru racikan Erik Ten Hag. Dengan taktik Ten Hag, Rashford merasa lebih percaya diri untuk menghadapi musim ini.

"Saya memiliki kamp pelatihan yang baik pada musim panas dengan tim saya sebelum pramusim dan ketika saya bertemu untuk pramusim itu jelas merupakan perubahan, kami memiliki manajer baru dan cara bermain yang baru dan itu menyenangkan bagi saya."

"Saya hanya ingin memberikan semua yang saya bisa dan saya tidak melihat ke belakang dari dulu," tambah Rashford yang hanya mencetak lima gol musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Berkat Ten Hag

Di luar persiapan matang yang dilakukan Rashford, kehadiran Erik ten Hag di Old Trafford juga memberikan pengaruh besar. Marcus Rashford memainkan peran yang berbeda ketika Ten Hag masuk menjadi manajer MU.

Dia mengaku skema yang dimainkan Ten Hag berbeda dari manajer Tim Setan Merah sebelumnya. Skema tersebut membuatnya tampil lebih berani dan mampu mencetak jauh lebih banyak gol musim ini.

"Saya merasa kami telah banyak bermain sebagai tim dan memenangkan pertandingan besar dengan gaya permainan kami. Sudah lama sejak saya bisa duduk di sini dan mengatakan itu," kata Rashford.

Dengan Cara yang Berbeda

"Kami telah mengalahkan tim-tim besar pada masa lalu dan memenangkan pertandingan besar, tetapi kami selalu harus melakukannya dengan cara yang berbeda dari yang kami inginkan."

"Musim ini kami telah mencoba yang terbaik untuk memainkan sepak bola kami dan mencoba untuk memenangkan pertandingan," tambah Rashford.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming:

Jumat, 10 Maret 2023:

Manchester United Vs Real Betis

  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9726-uefa-europa-league

Sumber: BBC dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 09/03/2023)

Video Populer

Foto Populer