Sukses


Liga Inggris: Kylian Mbappe Disarankan ke MU, Saling Bantu demi Liga Champions?

Bola.com, Jakarta - Striker Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan saran dari legenda Inggris dan Manchester United (MU), Rio Ferdinand, untuk belabuh di Old Trafford. Rio Ferdinand yakin itu bisa membantu Kylian Mbappe meraih gelar juara Liga Champions.

PSG baru dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Les Parisiens tersingkir dari kompetisi Eropa itu meski sudah diperkuat sejumlah pemain bintang di lini depan, seperti Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

PSG sudah dianggap sebagai raksasa Ligue 1, ttap menduduki puncak klasemen dengan 20 kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Namun, dalam perebutan trofi Liga Champions, PSG harus kembali menanti kesempatan menjadi juara pada musim depan. Hal ini membuat banyak yang menyorot masa depan bintang PSG, terutama Kylian Mbappe yang tergolong masih muda.

2 dari 5 halaman

Komentar Rio Ferdinand

Rio Ferdinand berpendapat pemain asal Prancis itu tak hanya masih muda, tetapi juga sangat berbakat. Rio Ferdinand merasa seharusnya Kylian Mbappe bermain di liga yang lebih kompetitif, yaitu Premier League.

"Saya pikir untuk naik ke level beikutnya, dia harus pergi ke liga yang lebih kompetitif. Saya pikir dia hebat untuk PSG dan mereka hebat untuknya," ujar Rio Ferdinand.

"Dia memenangkan Piala Dunia dan sekarang dia ingin memenangkan Liga Champions, tetapi saya tidak melihat itu terjadi di sana," tegas mantan bek Manchester United itu mengenai Kylian Mbappe.

 

3 dari 5 halaman

Sulit Juara Liga Champions

Kylian Mbappe sebelumnya dikabarkan nyaris bergabung bersama Real Madrid pada musim panas lalu. Pada akhirnya striker muda Prancis itu memperpanjang kontrak bersama PSG.

Pemain yang sudha mengoleksi 18 gol dan empat assist di Ligue 1 musim ini tentu berhasrat melengkapi koleksi trofinya.

Meski baru berusia 24 tahun, Mbappe sudah memiliki berbagai trofi, baik di level individu, domestik, hingga internasional seperti Piala Dunia. Namun, selama bermain dengan Les Parisiens, ia belum pernah meraih gelar juara Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Pindah Saja ke MU

Seperti dilansir dari Metro, Ferdinand menawarkan saran trasnfer kepada Kylian Mbappe.

"Manchester United! Premier League adalah liga terbaik dan paling menghibur di dunia, liga paling kompetitif di dunia 100 persen," ujar Ferdinand.

"Saya ingin melihatnya ke sini, tetapi tidak di tempat selain Manchester United jika dia datang ke Inggris!" lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita, published 10/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer