Sukses


Mikel Arteta: Gawang Arsenal Harus Tetap Perawan saat Bersua Fulham di Liga Inggris

Bola.com, London - Arsenal akan bersua Fulham pada laga pekan ke-27 Premier League Craven Cottage, Minggu (12/3/2023) malam WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, meminta timnya untuk menorehkan clean sheet.

Melakoni duel ini, Arsenal sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Tim Meriam London tak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Namun, Arsenal gagal menorehkan clean sheet dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni kontra Bournemouth di Premier League dan bersua Sporting CP di Liga Champions. The Gunners kebobolan empat gol dari dua laga tersebut.

Mikel Arteta berharap catatan kurang oke tersebut tidak terulang saat menghadapi Fulham nanti. "Belakangan ini kami sering sekali kebobolan," buka manajer asal Spanyol itu di laman resmi Arsenal.

 

2 dari 6 halaman

Tidak Boleh Kebobolan

Arteta menilai kunci awal agar timnya bisa meraih kemenangan adalah mencatatkan clean sheet. Manajer berusia 40 tahun tersebut ingin Arsenal tidak mudah kebobolan di sisa musim ini.

"Belakangan ini kami kerap kebobolan dari bola-bola mati. Kami kebobolan dua gol saat melawan Bournemouth dan kami kebobolan dua gol lagi melawan Sporting," ujar Arteta.

"Jika kami ingin berada di puncak, kami harus terus menang, menang dan menang dan kami juga perlu mencatatkan clean sheets."

 

3 dari 6 halaman

Benahi Pertahanan

Mikel Arteta tidak ingin timnya kembali kebobolan saat berhadapan dengan Fulham pada nanti malam.

Dia menuntut Arsenal untuk bertahan dengan lebih baik agar gawang tetap perawan saat di Craven Cottage nanti.

"Beberapa pekan terakhir, kami terlalu banyak membiarkan tim lawan membuat banyak peluang dan juga melakukan aksi yang bagus di kotak penalti kami. Kami tidak boleh membiarkan itu berlanjut," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Padat

Saat ini, Arsenal masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 63 poin. Mereka unggul 24 poin atas Fulham yang menghuni posisi kedelapan.

Selepas duel melawan Fulham, lawan berat telah menanti Arsenal. Rencananya, mereka akan bersua Sporting CP pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, 17 Maret mendatang.

 

5 dari 6 halaman

Link live streaming:

Minggu, 12 Maret 2023

Fulham vs Arsenal

  • Stadion: Craven Cottage
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 12/03/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer