Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Tunjukkan Bukti Baru Erling Haaland Sangat Bahagia di Man City

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat yakin Erling Haaland punya perasaan Bahagia di skuadnya saat ini. Pemain asal Norwegia itu masih mendapat kepercayaan penuh sebagai pemain kunci The Citizen.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Man City saat mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Ia mencetak satu-satunya gol melalui eksekusi penalti.

Usai mencetak gol, Haaland melakukan selebrasi yang membuat Pep Guardiola yakin bahwa sang pemain sangat betah di Man City. Perayaan gol Haaland seperti menjadi simbol kepuasan sang striker.

Gol melalui penalti Haaland pada menit ke-78 untuk mendekatkan Man City dengan pemuncak klasemen Arsenal di papan klasemen sementara. Sekaligus memperpanjang jumlah golnya yang memimpin daftar top scorer menjadi 28 gol.

2 dari 5 halaman

Terlihat Sangat Bahagia

Pep Guardiola mengatakan bahwa Erling Haaland menunjukkan sikap yang disukai publik Man City. Situasi ini sekaligus membuat Haaland bakal lebih lama lagi berkarier di Etihad Stadium.

“Cara dia merayakan golnya dan gol rekan-rekannya menunjukkan betapa bahagianya dia di sini. Dia masih muda dengan segala potensinya,” tutur Pep Guardiola seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Striker Lengkap

Pep Guardiola kembali memberikan pujian setinggi langit kepada Erling Haaland. Soal tugas mencetak gol diakuinya sudah tidak perlu diberdebatkan.

Haaland disebutnya juga punya kemampuan kerja sama yang apik dengan pemain lain. Tugasnya tidak hanya mencetak gol, tapi juga terlibat dalam permainan yang diinginkan sang juru taktik.

“Haaland tidak mencetak satu atau dua gol tapi bisa lebih. Dia selalu ada sehingga rekor demi rekor dicatatkan. Salah satu atribut terbesar yang saya temukan, dia selalu dalam puncak performa,” lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

4 dari 5 halaman

Fokus Pertandingan Berikutnya

Pertandingan terdekat Man City adalah menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. The Citizen akan bermain di kandang sendiri, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Man City butuh kemenangan untuk menyingkirkan wakil Jerman itu. Sebab kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 pada pertemuan pertama. Riyad Mahrez sempat mencetak gol sebelum disamakan oleh Josko Gvardiol.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer