Sukses


3 Assist untuk Arsenal dalam 45 Menit, Leandro Trossard Jadi Pemain Istimewa Premier League

Bola.com, London - Leandro Trossard menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Fulham, Minggu (12/3/2023). Penyerang baru The Gunners ini tampak mulai nyetel dengan permainan tim.

Bertandang ke Craven Cottage, Arsenal menunjukkan performa impresif dalam misi membungkus tiga poin untuk bertahan di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Kali ini Arsenal menang dengan skor telak 3-0. Ketiga gol tercipta di babak pertama, mulai dari Gabriel (21'), Martinelli (26'), dan Martin Odegaard (45+2').

Trossard memang tidak mencetak gol di laga ini, tapi dia berperan langsung dalam tiga gol tersebut dengan membuat tiga assist, catatan istimewa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Kontra Fulham, Trossard dimainkan sebagai penyerang tengah, tapi dia justru aktif berkontribusi dengan bermain melebar. Dua umpan silang dari sisi kiri plus tadu tendangan sudut berhasil dikonversi rekan-rekannya jadi gol.

Trossard membuat tendangan sudut sempurna untuk gol Gabriel, lalu meladeni Martinelli dan Odegaard dengan umpan silang akurat dari sisi kiri.

Tiga assist ini jadi catatan istimewa bagi Trossard pribadi. Tercatat, dia memecahkan rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah Premier League yang bisa menorehkan hattrick assist hanya dalam 45 menit pertama pada laga tandang.

Untuk ukuran pemain baru, performa Trossard pun patut diacungi jempol. Dia membuktikan diri sebagai pemain yang tepat dibutuhkan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Jaga Jarak

Kemenangan atas Fulham ini pun jadi catatan spesial bagi Arsenal. The Gunners selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Arsenal pun berhasil menjaga jarak dari kejaran Man City di puncak klasemen sementara. Ada selisih 5 poin dengan 11 pertandingan tersisa, situasi yang cukup baik.

"Datang kemari dan memberikan performa apik lawan tim sekelas Fulham, saya kira para pemain layak mendapatkan pujian," kata Mikel Arteta.

"Kami menunjukkan permainan apik, gol-gol kami memuaskan, clean sheet, dan determinasi bahwa kami ingin bermain seperti yang kami mau," tandasnya.

 

Sumber: Opta, Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 13/3/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer