Sukses


Liga Inggris: MU Beli Kucing dalam Karung, Antony Tak Sebanding dengan Harganya

Bola.com, Eindhoven - Direktur sepak bola PSV Eindhoven, Marcel Brands, menyebut Manchester United terlalu menggebu-gebu saat mendatangkan Antony.

Setan Merah memenuhi harga yang diminta Ajax untuk Antony senilai £85,5 juta. Harga yang sangat fantastis.

"Saya pikir Raphinha adalah pemain yang lebih baik daripada Antony," kata Brands kepada Voetbalprimeur dikutip Metro, Senin (13/3/2023).

Manchester United menjadikannya salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terlalu Mahal

Brands, yang menjadi direktur sepak bola di Everton dari 2018-21, tidak percaya dengan apa yang telah dibayarkan Manchester United untuk Antony.

Ia membandingkan biaya transfer dengan pemain seperti Gabriel Jesus (£45) dan Raphinha (£55 juta) yang pindah dari Manchester City ke Arsenal dan Leeds ke Barcelona masing-masing tahun lalu.

"Jika Anda membandingkannya dengan transfer yang realistis, seperti Gabriel Jesus dari Manchester City ke Arsenal, bisa dilihat sendiri," katanya.

"Saya pikir semua orang di sepakbola tahu bahwa Antony adalah orang gila," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Adaptasi?

Antony memiliki awal yang cukup apik di Old Trafford, mencetak tujuh gol di semua kompetisi, meskipun itu akan selalu dipertanyakan mengingat harganya yang mahal.

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, juga berpendapat sama. Antony terlalu mahal.

"Dengan biaya yang telah dibayarkan untuknya, Anda akan mengharapkan dia untuk bersinar di Premier League. Dari klip yang pernah saya lihat tentang dia sebelum dia bergabung, dia memang terlihat mengesankan tetapi sering terjadi kasus yang sama dengan liga asing, pemain datang ke Inggris dan kesulitan karena ini adalah permainan bola yang berbeda," katanya.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer