Sukses


Pemain MU Ramai-ramai Bela Casemiro Setelah Diusir Anthony Taylor: Wasit Antara Iya dan Tidak, Konsisten?

Bola.com, Jakarta Gelandang Manchester United, Casemiro, mendapat dukungan dari rekan-rekannya setelah mendapat kartu merah saat melawan Southampton di Old Trafford, Minggu (12/3/2023).

Casemiro dikeluarkan dari lapangan lantaran melayangkan tekel keras kepada pemain Southampton, Carlos Alcaraz.

Kiper David de Gea menyebut performa yang kurang konsisten dari sang wasit, sehingga insiden kartu merah tersebut terjadi.

Tekel yang dilakukan pemain berusia 31 tahun tersebut pada awalnya hanya mendapat kartu kuning, namun wasit Anthony Taylor mengecek VAR dan meyakini tindakan tersebut layak diganjar kartu merah. Casemiro memang tidak menyangkal hal tersebut dan langsung meninggalkan lapangan, tetapi De Gea sangat menyayangkan hal tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Wasit Tak Konsisten

Terkait kartu merah Casemiro, De Gea menyebutkan bahwa rekannya tersebut hanya kurang beruntung. Kaki pemain asal Brazil tersebut hanya lebih naik sedikit dari bola, dan nahasnya mengenai kaki Alcaraz.

“Saya pikir ia sedikit kurang beruntung, saya rasa ia mencoba menyentuh bola dan kakinya sedikit lebih tinggi, dia agak kurang beruntung,” sahutnya kepada Sky Sports.

Kiper yang pernah membela Timnas Spanyol tersebut juga menyinggung sang wasit yang dinilai kurang konsisten dalam mengambil keputusan. Namun demikian, ia mengakui bahwa tekel keras tersebut dinilai layak diberi kartu merah.

"Dia bisa saja memberikan kartu merah, namun saya rasa para wasit perlu menunjukkan konsistensi yang lebih baik selama pertandingan, karena terkadang mereka memberikan kartu merah, terkadang juga tidak. Akan tetapi, itu mungkin bisa menjadi kartu merah,” tambah De Gea.

3 dari 5 halaman

Dukungan Antony

Selain De Gea, Casemiro juga mendapat dukungan dari kompatriotnya, Antony.

Antony menuliskan pesan mendalam untuk seniornya itu via Twitter.

"Kita akan selalu bersama kakak!! Angkat kepalamu, kita punya banyak hal di depan kita!" tulis Antony.

4 dari 5 halaman

MU Rugi Besar

Akibat insiden tersebut, Casemiro kena skors dan terpaksa absen selama empat laga.

“Ini akan menjadi sulit, dia adalah pemain besar bagi kami, kehilangan dia dalam empat pertandingan akan sulit,” tegas De Gea.

Ini merupakan kartu merah kedua bagi gelandang bertahan United tersebut. Bersama Manchester United, ia telah menjalani 19 laga, mencetak dua gol dan memberikan tiga assist di kompetisi Premier League. Menit bermain yang dicatatkannya sebesar 1.340 menit.

Sumber: Metro, Sofascore, Transfermarkt, WhoScored, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq, peserta Magang Merdeka 2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer