Sukses


3 Opsi Skema MU Jika Gaet Dua Harry Kane dan Tammy Abraham, Jelas Mengerikan!

Bola.com, Jakarta - Manchester United bersiap merombak lini serang pada musim panas 2023. Setan Merah bahkan sudah mengincar dua striker hebat asal Inggris.

SunSport secara eksklusif mengungkapkan klub telah melakukan kontak dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sementara itu, sebuah laporan dari The Athletic menunjukkan Red Devils juga mengawasi Tammy Abraham. 

Kedua pemain Inggris itu akan mewakili dinamika serangan baru yang menarik bagi Erik ten Hag musim depan. Musim ini, MU hanya mengandalkan Marcus Rahsford sebagai ujung tombak dan telah mencetak 14 gol di Premier League.

Padahal posisi asli Rashford bukanlah striker murni atau penyerang tengah melainkan seorang winger. Ini yang membuat MU berusaha mencari striker tengah yang tajam.

Lalu bagaiman skema Erik ten Hag jika Manchester United jadi mendatangkan Harry Kane dan Tammy Abraham musim depan? Simak perkiraan skema favorit yang bisa Ten Hag lakukan dengan melibatkan dua pemain baru itu.

 

2 dari 5 halaman

1. Skema 4-2-3-1

Dengan skema 4-2-3-1,  Ten Hag harus memutuskan siapa yang bakal menjadi striker tunggal di depan. Tentu saja pilihan pertama jatuh kepada Harry Kane, sedangkan Rashford dan Abraham bakal bermain lebih melebar untuk mendukung serangan.

Rashford dan Abraham memiliki kemampuan kecepatan yang mirip dengan Son Heung-min dalam performa terbaiknya. Duo ini bisa secara efektif menciptakan kekacauan bahkan mengirimkan umpan sedangkan Kane turun lebih dalam bersama Bruno Fernandes untuk membantu menciptakan peluang.

 

3 dari 5 halaman

2. Formasi 4-4-2

Jika menggunakan skema klasik 4-4-2, ada duet di lini depan. Harry Kane dan Tammy Abraham bisa menjadi duet berbahaya jika Ten Hag dipasangkan secara bersamaan di lini depan Manchester United.

Sementara itu, Rashford bisa menjadi pemain di posisi sayap kiri. Di kanan, masih ada nama Antony yang murni seorang winger dan di lini tengah, Ten Hag bisa mengandalkan Fernandes serta Casemiro.

 

4 dari 5 halaman

3. Skema 3-4-3

Jika ingin memainkan Rashford, Kane, dan Abraham secara bersama maka Ten Hag bisa menggunakan formasi menyerang 3-4-3. Namun, Ten Hag harus memperhatikan lini tengah dan belakang supaya tidak mudah kebobolan.

Dua sayap menggantung yang bisa diisi Luke Shaw dan Diogo Dalot jadi pilihan utama. Lalu tiga bek belakang juga harus rapi bermain dengan mengandalkan Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Harry Maguire.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer