Sukses


Rapor Pemain MU saat Ditahan Southampton di Liga Inggris: Casemiro Menyedihkan, De Gea Paling Moncer

Bola.com, Manchester - Manchester United tak mampu meraih kemenangan saat bersua Southampton pada laga pekan ke-27 Premier League. Sejumlah pemain MU tampil buruk dalam duel itu, satu di antaranya adalah Casemiro.

Menjamu Southampton di Old Trafford, Minggu (12/3/2023) malam WIB, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Manchester United akhirnya harus puas bermain imbang 0-0 kontra The Saints.

Selain gagal merengkuh kemenangan, MU juga kehilangan Casemiro yang diganjar kartu kuning pada menit ke-34. Gelandang Timnas Brasil itu terpaksa menyudahi duel lebih awal, karena melakukan tekel keras kepada Carlos Alcaraz.

Hasil imbang melawan Southampton membuat Manchester United masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan angka 50. Sementara itu, Southampton terbenam di dasar klasemen dengan nilai 22.

Lantas, bagaimana rapor pemain Manchester United pada laga ini? Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

2 dari 7 halaman

Kiper

David de Gea - 7,5

Kehilangan Casemiro membuat Manchester United cukup kewalahan meladeni serangan Southampton. Beruntung ada sosok David De Gea di bawah mistar.

De Gea tampil luar biasa dengan melakukan empat penyelamatan, mayoritas dengan cara spektakuler dan dalam situasi krusial.

Selain itu, kiper asal Spanyol itu juga tercatat tujuh kali melakukan recovery bola. Berkat performa De Gea, Manchester United pun bisa mengamankan satu poin dari laga ini.

 

3 dari 7 halaman

Bek

Aaron Wan-Bissaka - 6

Wan-Bissaka sempat melakukan clearence off the line krusial. Namun, ia juga beberapa membuat lini pertahanan timnya berada dalam bahaya.

Raphael Varane - 7

Varane tampil impresif dengan melakukan satu blok krusial. Ia juga sempat memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol.

Lisandro Martinez - 7

Seperti Varane, Martinez pun juga bermain kokoh di lini pertahanan. Benar-benar menjadi penyelamat saat United kalah jumlah pemain.

Luke Shaw - 7

Seperti biasa, Shaw sangat rajin membantu serangan dan menciptakan sejumlah peluang matang.

 

4 dari 7 halaman

Gelandang

Casemiro - 5

Casemiro biasanya berperan sebagai jendral lapangan tengah MU. Sayangnya, dalam duel ini sang gelandang tampil menyedihkan. Tekel keras kepada Carlos Alcaraz membuatnya diganjar kartu merah. Bisa dibilang Casemiro menjadi penyebab United gagal menang pada laga ini.

Bruno Fernandes - 6

Performa Bruno Fernandes pada laga ini terbilang standar. Tak terlalu bagus, tetapi juga tidak jelek-jelek banget.

Jadon Sancho - 5

Dalam laga ini, Erik ten Hag memasang Jadon Sancho sedikit ke tengah. Namun, ia kerap lebih sering tetap memaksa beroperasi dari sisi sayap, dan itu membuat permainan United tak efektif.

 

5 dari 7 halaman

Penyerang

Antony - 5

Tak ada kontribusi berarti yang diberikan Antony di laga ini. Bisa jadi karena serangan United tak terlalu bervariasi setelah keluarnya Casemiro.

Wout Weghorst - 5

Weghorst sejatinya tampil bagus karena sering mengorbankan dirinya sebagai target man. Namun, ia harus ditarik keluar di babak pertama menyusul kartu merah Casemiro.

Marcus Rashford - 5

Harus diakui, Rashford tidak sedang dalam performa terbaiknya. Ketajamannya terhenti di laga ini.

 

6 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Scott McTominay - 5

McTominay hampir saja membuat gol bunuh diri di awal babak kedua.

Alejandro Garnacho - 5

Tak banyak kontribusi yang bisa diberikan Garnacho. Harus ditarik keluar karena cedera.

Facundo Pellistri - 6

Pergerakannya cukup merepotkan pertahanan lawan.

Harry Maguire -

Masuk di akhir babak kedua.

Fred -

Masuk di akhir babak kedua.

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer