Sukses


Liga Inggris: Bintang Muda MU Cedera dan Harus Pakai Kruk, Erik ten Hag Bisa Tambah Puyeng

Bola.com, Jakarta - Kabar kurang baik menghinggapi Manchester United (MU). Salah satu pemain muda mereka, Alejandro Garnacho mengalami cedera saat laga kontra Southampton, Minggu (12/3/2023) malam WIB.

MU harus puas berbagi angka 0-0 kontra tim papan bawah Southampton pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris. Dalam pertandingan itu tim setan merah juga harus bermain dengan 10 orang setelah diusirnya Casemiro.

Kerugian besar berpotensi diterima MU dengan cederanya Garnacho. Sebab pemain muda Argentina itu merupakan satu di antara senjata mematikan sebagai supersub.

Meski belum diketahui seberapa parah cederanya, Garnacho terlihat mendapat perawatan medis MU di tengah lapangan. Bahkan ia harus memakai kruk untuk membantunya berjalan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jalan Pakai Kruk

Dalam laga MU kontra Soton kemarin, Alejandro Garnacho masuk sebagai pengganti. Pemain 18 tahun itu dimainkan pada menit ke-73, untuk menggantikan Antony.

Namun, pada menit ke-90, Garnacho cedera usai terlibat benturan dengan pemain Soton yakni Kyle Walker-Peters. Garnacho kemudian ditarik keluar dan digantikan Fred.

Dikutip dari Manchester Evening News, Garnacho langsung masuk ke ruang ganti usai ditarik keluar. Lalu, berjalan meninggalkan Old Trafford, pemain asal Argentina itu harus memakai alat bantu jalan atau kruk.

3 dari 5 halaman

Kondisi Garnacho

Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut soal cedera yang dialami Garnacho. Namun, tak lama setelah laga usai, Erik ten Hag menerangkan bahwa Garnacho mendapat tekel yang buruk dan harus ditarik keluar agar hal buruk tak terjadi.

"Garnacho jalan pincang setelah mendapat tekel yang buruk," buka Ten Hag.

"Jadi pada akhirnya saya pikir mereka membawa striker lain, yang tinggi, saya tidak ingin mengambil risiko, kami sudah bermain dengan 10 orang, menjadi mungkin 90%, itu sebabnya saya menariknya tapi saya pikir itu tidak terlalu buruk," jelas Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Kerugian Besar

Andai cedera Garnacho parah, kondisi Manchester United bisa limbung. Sebab, mereka sudah kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera.

Saat ini, ada Donny van de Beek, Christian Eriksen, hingga Marcel Sabitzer yang masuk dalam daftar pemain cedera. Anthony Martial juga tidak 100 persen bugar. Sementara, Casemiro akan absen pada empat laga domestik ke depan.

 

Sumber: MEN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/3/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer