Sukses


Liga Inggris: MU Kehilangan Casemiro dalam 4 Laga, Raphael Varane Tetap Pede

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Raphael Varane, mengakui bahwa absennya Casemiro akan menjadi pukulan telak bagi The Red Devils. Namun, bek asal Prancis itu optimistis tim asuhannya punya kualitas untuk bertahan saat rekan setimnya itu absen.

Casemiro harus menjalani hukuman larangan tampil dalam empat pertandingan setelah mendapatkan kartu merah langsung saat MU bermain imbang tanpa gol dengan Southampton di Old Trafford, Minggu (12/3/2023).

Bermain dalam 34 menit, Casemiro diusir wasit Anthony Taylor yang memeriksa VAR dan menilai pemain asal Brasil itu melakukan pelanggaran berat terhadap Carlos Alcaraz. Ini jadi kartu merah kedua Casemiro dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

Raphael Varane mengakui bahwa Casemiro akan menjadi kehilangan besar bagi MU dalam empat pertandingan tersebut. Namun, mantan rekan setim Casemiro di Real Madrid itu tetap optimistis dengan skuad MU lainnya.

"Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," ujar Raphael Varane mengenai Casemiro seperti dilansir Manchester Evening News.

"Ia memberikan keseimbangan kepada tim dan skuad. Namun, kami punya skuad yang luar biasa dan kami harus menemukan keseimbangan tanpanya. Namun, kami punya pemain bagus di setiap posisi di lapangan dan kami siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," lanjut bek MU itu.

 

 
2 dari 5 halaman

2 Kartu Merah dalam Waktu Singkat

Sebelum mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Southampton, Casemiro jjuga dikartu merah ketika MU menang 2-1 atas Crystal Palace. Ia pun harus absen dalam pertandingan melawan Leeds United dan Leicester City.

Varane pun dimintai komentarnya mengenai Casemiro yang sudah dua kali mendapatkan kartu merah dalam waktu singkat bersama MU, padahal punya catatan disiplin yang bagus ketika memperkuat Real Madrid.

"Ya saya pikir dia sangat kecewa karena tidak ada yang ingin keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir. Namun, seperti yang saya katakan, itu adalah bagian dari sepak bola," ujar Varane.

"Jelas mengecewakan, tetapi kami hanya perlu fokus ke pertandingan selanjutnya, itu saja," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Semangat Juang yang Bagus

MU bermain selama hampir satu jam dengan hanya 10 pemain, tetapi masih punya peluang untuk memenangkan laga. Varane senang melihat semangat yang diperlihatkan The Red Devils untuk mencoba memenangkan pertandingan.

"Pasti. Kami tahu kami perlu sedikit lebih banyak berlari, untuk sedikit lebih bertahan. Namun, kami bereaksi sebagai tim dengan mentalitas yang bagus," tegas Varane.

"Kami berjuang satu sama lain, begitu pun para penonton. Kami merasakan dukungan. Saya pikir kami bisa bangga dengan semangat juang, tetapi kecewa dengan hasil yang didapatkan. Namun, itu adalah kerja sama tim yang bagus," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United (MU) seharusnya menghadapi Brighton dalam laga pekan ke-28 Premier League pada Minggu (19/3/2023).

Namun, laga itu harus ditunda karena kedua tim berhasil melangkah ke perempat final Piala FA, di mana pertandingan keduanya juga digelar pada tanggal yang sama.

MU akan menghadapi Fulham di Old Trafford pada Minggu (19/3/2023). Sementara Brighton akan menghadapi Grimsby Town pada hari yang sama.

Setelah itu, kompetisi akan dijeda karena FIFA Matchday yang digelar pada akhir Maret 2023, di mana MU baru akan kembali berlaga pada 2 April 2023 saat menghadapi Newcastle United di St James' Park.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer