Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho dan Antony Harus Lebih Berani di MU

Bola.com, Jakarta - Performa impresif Manchester United (MU) belakangan mulai menguntungkan sejumlah pemain. Nama seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes bahkan mendekati level permainan terbaiknya.

Performa apik MU memang mulai terlihat sejak awal 2023. The Red Devils tersandung dalam beberapa laga terakhir, seperti kekalahan 0-7 dari Liverpool. Namun, hasil tersebut tidak lantas menghentikan perkembangan tim.

Saat Marcus Rashford berkembang pesat, ada pula masalah Jadon Sancho dan Antony. Dua winger MU itu belum benar-benar memperlihatkan level permainan terbaiknya.

Jadon Sancho dan Antony mulai memperlihatkan potensinya bersama MU, tetapi kedua pemain itu dianggap belum maksimal.

2 dari 4 halaman

Harus Lebih Berani

Kasus Sancho dan Antony pun mendapatkan perhatian dari mantan pemain MU, Rio Ferdinand. Dia yakin bahwa kedua pemain itu seharusnya bisa lebih membantu The Red Devils dalam pertandingan.

Rio Ferdinand menilai bahwa Sancho dan Antony harus lebih berani bermain di lapangan, khususnya dalam membangun serangan.

"Ada satu bagian dalam permainan Antony dan Jadon Sancho yang saya rasa perlu dikembangkan, itu adalah soal berani mengambil risiko," kata Ferdinand.

"Anda tidak bisa dapat apa pun dalam sepak bola jika tidak berani mengambil risiko. Anda tidak akan sukses tanpa mengambil risiko," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Jadi Contoh

Rio Ferdinand kemudian mengambil contoh kasus Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu selalu mengambil risiko dalam pertandingan, terlebih jika didukung striker kelas top.

"Anda tidak akan meraih trofi tanpa mengambil risiko. Hal inilah yang membuat saya menyukai Bruno Fernandes," ujar Rio Ferdinand.

"Dia hanya membutuhkan senjata di depannya. Jika dia punya penyerang di depan yang berani berlari dan mengambil risiko, dia bakal menjadi masalah untuk tim lawan," lanjutnya.

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 15/3/2023)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer