Sukses


Liga Inggris: Alejandro Garnacho Cedera Pergelangan Kaki, Menepi dari Skuat MU Beberapa Pekan

Bola.com, Manchester - Alejandro Garnacho mendapatkan tekel keras dari bek Southampton, Kyle Walker-Peters dalam laga Premier League akhir pekan lalu. Rupanya, tekel itu berdampak serius pada Garnacho.

Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera yang cukup parah. Hal itu dikonfirmasi oleh situs resmi Manchester United (MU) baru-baru ini.

"MU dapat mengabarkan jika Alejandro Garnacho mengalami cedera pergelangan kaki. Meski masih harus dilakukan pemeriksaan lanjutan," ujar penjelasan tim medis Setan Merah di situs resmi mereka. 

Hal ini tentu menjadi kehilangan tersendiri bagi MU. Sebab, Setan Merah sebelumnya sudah harus ditinggalkan oleh Casemiro.

Pemain asal Brasil itu mendapatkan kartu merah langsung dalam laga melawan Southampton. Itu adalah kartu merah kedua yang diterima Casemiro di MU, yang membuatnya harus absen dalam empat laga ke depan. 

 

2 dari 5 halaman

Belum Diketahui Pasti

Meski demikian, tim medis MU masih belum bisa memastikan berapa lama Alejandro Garnacho harus absen membela MU. Mereka harus melakukan pemeriksaan yang lebih intensif. 

"Kepastian mengenai durasi absennya Garnacho masib belum bisa diketahui. Namun, yang pasti ia akan absen dalam beberapa pekan ke depan," jelas mereka.

Cedera ini tentu membuat Alejandro Garnacho terpukul. Sebab, belum lama ini ia mendapatkan panggilan untuk pertama kali ke Timnas Argentina senior.

Tim asuhan Lionel Scaloni akan menjalani dua laga pada FIFA Matchday akhir bulan ini. Kesempatan Garnacho untuk menjalani debut bersama La Albiceleste pun harus tertunda. 

3 dari 5 halaman

Diharapkan Segera Pulih

Lebih lanjut, Manchester United juga sangat berharap Alejandro Garnacho bisa segera pulih. Tenaga pemain asal Argentina ini masih sangat dibutuhkan Erik Ten Hag yang berambisi membawa MU meraih hasil maksimal di akhir musim nanti.

"Manchester United masih bersaing di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa musim ini, kami berharap Garnacho cepat pulih," harap mereka.

Alejandro Garnacho sudah tampil pada 29 laga resmi bersama Manchester United di musim ini. Ia sudah mencetak empat gol dan lima assist untuk Setan Merah sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya Manchester United di Maret 2023

Leg kedua 16 besar Liga Europa

  • Real Betis Vs Manchester United: Jumat (17/3/2023)

Perempat Final Piala FA

  • Manchester United Vs Fulham: Minggu (19/3/2023)
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer