Sukses


Liga Inggris: Tersingkir dari Liga Europa, Sudah Saatnya Arsenal Fokus ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus angkat koper dari Liga Europa setelah kalah lewat drama adu penalti pada laga leg kedua 16 besar kontra Sporting Lisbon. Arsenal kalah di depan pendukungnya yang memadati Emirates Stadium, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Arsenal mengakhiri laga kontra Sporting Lisbon dengan skor imbang 1-1. Arsenal sempat unggul lewat gol Granit Xhaka, tetapi gol Pedro Goncalves membawa Sporting menyamakan kedudukan. Agregat pun menjadi imbang 3-3.

Tak ada gol tambahan selama extra time. Pemenang pun harus ditentukan melalui drama adu penalti. Kegagalan Gabriel Martinelli menaklukkan kiper Sporting, Antonio Alan membuat Sporting akhirnya menang 5-3 dalam babak adu penalti.

Para pemain Arsenal pun menundukkan kepala dan menerima kenyataan tersingkir dari Liga Europa. Apa kata Mikel Arteta?

 

2 dari 5 halaman

Fokus ke Premier League

Manajer Arsenal, Mikel Arteta dengan cepat beralih pandangan ke depan yang akan dihadapi klubnya. The Gunners masih sangat berpeluang untuk meraih trofi juara di Premier League.

Saat ini The Gunners berada di puncak klasemen Premier League, unggul lima poin di atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Arsenal masih memiliki 11 pertandingan yang akan dijalani. Arteta merasa bahwa ini merupakan sebuah kejelasan untuk Meriam London pada musim ini, mereka harus fokus pada yang tersisa.

"Ini pukulan besar, tapi membawa kejelasan pada musim ini. Ada 11 pertandingan untuk dimainkan, 11 pertandingan Premier League, dan final besar melawan Crystal Palace. Fokusnya harus ada, energinya harus ada dan belajar dari malam ini," ujar Arteta.

 

 
3 dari 5 halaman

Fokus Menghadapi Crystal Palace

Sang manajer mengungkapkan Arsenal perlu merespon dengan cepat sebelum beralih ke domestik dan menghadapi The Eagles.

"Kami belum melakukannya, kami harus belajar, tapi yang terbaik sekarang adalah reaksi dan menunjukkan komitmen yang sama, lebih berkualitas dan bermain lebih baik melawan Palace untuk mengalahkan mereka," ujar Mikel Arteta.

Sumber: arsenal.com

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Asad Arifin, published 17/3/2023)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Arsenal vs Crystal Palace

  • Stadion: Emirates Stadium
  • Minggu, 19 Maret 2023
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer