Sukses


4 Nama yang Layak Mengisi Pos Bek Kanan Liverpool untuk Gantikan Trent Alexander-Arnold

Bola.com, Jakarta - Performa Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool kembali dipertanyakan. Mungkin sudah saatnya The Reds untuk mendatangkan bek kanan baru.

Liverpool kalah 0-1 di markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. The Reds pun harus tersingkir dengan agregat 2-6.

Trent kembali menjadi sasaran kritik setelah kekalahan tersebut. Kemampuan bertahan Trent menjadi topik perbincangan karena sisi yang dikawalnya terlalu mudah ditembus.

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher merupakan salah satu sosok yang turut mengkritik penampilan Trent. Karena itu, Carragher melihat saat ini adalah momen yang tepat bagi mantan timnya untuk mencari bek kanan baru.

"Saya pikir, Liverpool sudah berada di waktu untuk mencari dan membeli seorang bek kanan," kata Carragher.

"Kriterianya seperti apa, itu terserah Jurgen Klopp. Entah dia ingin mencari bek kanan yang sebagus apa atau semahal apa, yang penting Trent harus dapat pesaing yang tepat," tandas dia.

Lantas, siapa yang bisa didatangkan Liverpool sebagai pesaing atau bahkan pengganti Trent Alexander-Arnold? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 6 halaman

Alexander Bah (Benfica)

Alexander Bah merupakan pemain yang baru bergabung bersama Benfica pada musim ini. Dia didatangkan dari Slavia Praha dengan biaya sebesar 8 juta euro.

Setelah bergabung, Bah langsung menjadi andalan Benfica di posisi bek kanan. Pemain berusia 25 tahun ini telah bermain sebanyak 36 kali dengan menyumbang satu gol dan enam assist di semua kompetisi.

Benfica mengontrak Bah sampai tahun 2027. Bah juga sudah memperkuat timnas Denmark dalam enam pertandingan dan ikut tampil di Piala Dunia 2022 kemarin.

3 dari 6 halaman

Vanderson (AS Monaco)

Vanderson dikenal sebagai bek kanan. Akan tetapi, pemain yang bermain untuk AS Monaco tersebut juga bisa dimainkan sebagai gelandang kanan dan sayap kanan.

Vanderson pindah ke Monaco dari Gremio pada bulan Januari 2022 lalu. Sekarang dia telah mewakili tim yang bermain di Ligue 1 itu dalam 51 penampilan dengan menyumbang dua gol dan tujuh assist.

Pemain asal Brasil itu terikat kontrak dengan Monaco sampai tahun 2027. Berkat penampilannya bersama Monaco, Vanderson kabarnya diminati sejumlah klub besar Eropa termasuk Barcelona.

4 dari 6 halaman

Ridle Baku (Wolfsburg)

Ridle Baku merupakan bek kanan yang bermain untuk Wolfsburg. Namun, pemain berkebangsaan Jerman itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang kanan dan sayap kanan.

Baku bermain untuk Wolfsburg sejak 2020 setelah didatangkan dari Mainz. Pemain berusia 24 tahun tersebut kemudian langsung menjadi pilihan utama di klub Bundesliga tersebut.

Pada musim ini, Baku tampil cukup baik dengan mencatatkan lima gol dan satu assist dari 27 pertandingan di semua kompetisi. Kontraknya di Volkswagen Arena akan habis pada 2025.

5 dari 6 halaman

Noussair Mazraoui (Bayern Munchen)

Noussair Mazraoui saat ini bermain untuk Bayern Munchen. Dia bergabung dengan raksasa Liga Jerman itu pada musim panas 2022 setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam.

Sejauh ini, Mazraoui tidak mendapatkan banyak waktu bermain di Bayern pada musim ini. Dia baru tampil 19 kali di semua kompetisi dengan menyumbang tiga assist.

Mazraoui memiliki kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2026. Liverpool bisa mengejar pemain asal Maroko tersebut untuk menjadi pesaing bagi Trent Alexander-Arnold.

Sumber: Footballtransfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/03/2023)

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer