Sukses


Liga Inggris: Sheikh Jassim Berani Bayar Lebih buat Jadi Pemilik MU, Siap Bayarin Utang

Bola.com, Manchester - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan siap membayar lebih tinggi untuk mengakuisisi Manchester United. Bankir Qatar itu mengantre dengan tawaran mendekati 6 miliar poundsterling.

Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran untuk juara Inggris 20 kali, diyakini sekitar 4,5 miliar poundsterling. Jumlah itu jauh dari harga yang diminta yang ditetapkan o keluarga Glazer.

Berbagai laporan dalam beberapa hari terakhir mengklaim bahwa Qatar bersiap untuk meninggalkan kesepakatan jika Glazers tidak mau menurunkan harga mereka.

Namun, menurut Sky Sports, setelah mengirim perwakilannya untuk bertemu dengan pejabat senior Manchester United, Kamis (16/3/2023), Sheikh Jassim kini bersedia membayar lebih.

2 dari 4 halaman

Melunak

Laporan tersebut mengklaim, Sheikh Jassim melunak setelah pertemuan konstruktif dengan Setan Merah, yang melibatkan perwakilannya mengunjungi Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

"Semua orang dari penawar akan menghitung nilai sebenarnya dari klub selama beberapa hari ke depan. Mereka akan membuat tawaran kedua. Kenyataannya adalah tawaran pertama mereka hanya indikasi," kata orang dalam AS.

"Dalam proses ini, penawaran kedua minggu depan benar-benar merupakan penawaran serius pertama."

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Penawar Man United diduga telah diberitahu bahwa mereka memiliki 10 hari untuk mengajukan penawaran kedua.

Saat ini, persaingan terkuat masih melibatkan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Miliarder Inggris itu juga hadir di Old Trafford dan Carrington pada Jumat (17/3/2023). Pria berusia 70 tahun itu juga diperkirakan akan mengajukan tawaran kedua untuk klub tersebut minggu depan.

 

4 dari 4 halaman

Beli Penuh

Sheikh Jassim dikabarkan ingin membeli 100% saham klub dan telah mengisyaratkan bahwa dia akan siap untuk melunasi utang.

Sedangkan Ratcliffe diperkirakan hanya mencari 69% yang saat ini dimiliki oleh Glazers, yang mengungkapkan November lalu bahwa mereka terbuka untuk penjualan.

 

Video Populer

Foto Populer