Sukses


Fulham Enggak Takut Hadapi MU: Siap Melaju ke Semifinal Piala FA!

Bola.com, Jakarta - Tekad besar dimiliki Fulham jelang berlaga melawan Manchester United (MU) di perempat final Piala FA yang digelar pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Fulham tidak gentar menghadapi The Red Devils yang lebih diunggulkan dalam laga ini.

Fulham berhasil melangkah ke perempat final Piala FA 2022/2023. Tim asal London Barat itu sukses menaklukkan Leeds United dan harus berhadapan dengan MU di perempat final.

The Cottagers harus menjalani laga tandang ke Old Trafford yang menjadi markas MU. Meski tidak diunggulkan, Fulham punya keyakinan untuk bisa meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

"Kompetisi ini adalah kompetisi yang penting untuk kami," ujar manajer Fulham, Marco Silva, mengenai pertandingan kontra MU di perempat final Piala FA dalam laman resmi Fulham.

2 dari 5 halaman

Bisa Mengatasi MU

Menurut Silva, Fulham memiliki kapasitas untuk mengalahkan MU. Itu sudah terukti ketika kedua tim berhadapan di Craven Cottage beberapa bulan yang lalu.

Namun, Silva mengakui MU punya kualitas yang memadai. Jika mereka lengah, maka The Red Devils bisa dengan mudah mengalahkan mereka.

"Dalam laga kandang kami melawan United, kami memperlihatkan bahwa kami bisa bermain dengan lebih baik daripada mereka," ujar Silva.

"Namun, dalam laga itu mereka berhasil mengamankan tiga poin, di mana mereka bisa menghukum Anda hanya dengan satu kesempatan saja," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Silva mengakui bermain di Old Trafford jadi kerugian tersendiri bagi timnya. Namun, ia meminta timnya untuk terus bekerja keras agar bisa memenangkan laga kontra MU ini.

"Hasil undian perempat final ini membuat kami bermain jauh dari kandang. Kami akan menghadapi tim yang sangat-sangat bagus di kandang mereka," ungkap Silva.

"Namun, di sisi lain kami memiliki ambisi yang besar. Kami ingin bermain di semifinal dan akan berjuang untuk meraihnya," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kondisi Tuan Rumah Pincang

Ada sedikit kabar baik bagi Fulham jelang pertandingan melawan Manchester United (MU) di perempat final Piala FA.

Beberapa pemain kunci The Red Devils, seperti Casemiro, Anthony Martial, Antony, dan Scott McTominay dipastikan bakal absen dalam laga ini.

Sumber: Fulham

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer