Sukses


Catatan Mentereng Erling Haaland Usai Man City Hajar Burnley di Piala FA: Sudah 6 Kali Bikin Hattrick dan Samai Gol Semusim Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mengeliminasi klub kasta kedua, Burnley di babak perempat final FA Cup 2022/2023, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. Bintang Man City, Erling Haaland belum berhenti mencetak gol pada laga ini.

Man City menang setengah lusin gol alias 6-0 atas Burnley di Etihad Stadium. Tim berjulukan The Citizens Man City menang melalui gol-gol Erling Haaland (32', 35', 59'), Julian Alvarez (62', 73'), dan pemain pengganti Cole Palmer (68'). Man City pun meraih tiket ke semifinal.

Setelah sebelumnya memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions, kali ini Man City sukses melangkah ke semifinal FA Cup. 'Tumbalnya' adalah tim divisi 2 Burnley yang ditangani mantan pemain The Citizens, Vincent Kompany.

Erling Haaland sepertiny tidak mau berhenti mencetak gol. Pundi-pundi gol terus bertambah dan menggambarkan betapa tajamnya pemain berpaspor Norwegia tersebut.

Sejumlah catatan menarik tercipta setelah mantan pemain Borussia Dortmund itu memborong tiga gol ke gawang Burnley. Tidak hanya meloloskan Man City, namun juga mempertegas sang striker sebagai pemain paling berbahaya saat ini.

2 dari 5 halaman

Hattrick Keenam

Erling Haaland mencatat kiprah sensasional pada musim pertamanya bersama Man City. Tiga gol yang ia cetak ke gawang Burnley merupakan hattrick yang keenam sepanjang musim ini.

Haaland memang gemar mencetak gol, bahkan denan hattrick alias tiga gol ke gawang lawan. Gawang Manchester United pernah menjadi korbannya pada bulan Oktober 2022.

Sebelum hattrick ke gawang Burnley, Haaland juga memborong lima gol ke gawang RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

3 dari 5 halaman

42 Gol di Semua Ajang

Tambahan tiga gol ke gawang Burnley dini hari tadi, membuat Haaland sudah mengemas 42 gol untuk Man City di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Menurut catatan transfermarkt, Haaland sudah mengemas 28 gol di Liga Inggris, 3 gol di Piala FA, 10 gol di Liga Champions, dan satu gol di Carabao Cup.

Jumlah itu membuat Haaland menyamai catatan gol terbanyak milik Cristiano Ronaldo sepanjang satu musim bersama MU pada musim 2007/2008. Adapun jumlah gol terbanyak masih dipegang Ruud van Nistelrooy dengan 44 gol sepanjang musim 2002/2003 dan Mohamed Salah musim 2017/2018.

4 dari 5 halaman

Catatan Lain

Mesin gol memang layak disematkan bagi Erling Haaland. Bagaimana tidak? Ia berhasil mengemas sembilan gol dalam tiga laga terakhir atau dalam rentang waktu satu pekan saja.

Rinciannya adalah satu gol ke gawang Crystal Palace di ajang Liga Inggris, lima gol ke gawang RB Leipzig di arena Liga Champions, dan baru saja membuat tiga gol ke gawang Burnley pada turnamen Piala FA.

 Kira-kira berapa gol yang akan dibuatnya sampai akhir musim nanti?

Sumber: Squawka, Fabrizio Romano, Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer