Sukses


Chelsea Cuma Bisa Remis Vs Everton di Liga Inggris, Graham Potter Kecewa Berat

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Graham Potter sangat menyesali kegagalan timnya meraih angka penuh dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan The Blues ditahan imbang Everton 2-2, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea sebenarnya mampu unggul dua kali melalui Joao Felix dan penalti Kai Havertz. Namun, Everton selalu bisa menyamakan kedudukan lewat Abdoulaye Doucoure dan Ellis Simms.

Hasil itu membuat Chelsea tetap bertahan di peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan 38 poin dari 27 laga. Everton di tempat ke-15 dengan 26 poin dari 28 laga.

Graham Potter menyesali kebobolan timnya pada menit-menit akhir laga. Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Everton bisa menyamakan kedudukan melalui Ellis Simms.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Perlu Terjadi

Perasaan Graham Potter campur aduk dari hasil imbang Chelsea 2-2 dengan Everton. Ia mengaku senang dengan performa timnya secara keseluruhan termasuk pola penyerangan, namun frustrasi dengan dua gol balasan lawan.

Setelah dua kali unggul melalui gol Joao Felix dan Kai Havertz, tapi gawang Chelsea kebobolan lewat skema sepak pojok dan serangan balik.

'Kami sangat kecewa karena kami kehilangan dua poin di kandang,” terang Graham Potter dikutip dari situs resmi Chelsea.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Potter mengakui jika permainan timnya mengalami banyak perkembangan. Hanya saja ia menilai masih ada titik lemah dalam kinerja pertahanan. Dua gol balasan Everton dianggapnya tidak perlu terjadi, dan ia sangat kecewa.

“Ada banyak hal positif dalam performa, tetapi pada akhirnya kami tidak bertahan dengan cukup baik dan kebobolan dua gol. Artinya memang tidak mudah untuk memenangkan pertandingan dan itu hal yang mengecewakan bagi kami,” beber Potter.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Everton

Mantan pelatih Brighton turut memuji penampilan Everton yang mampu mengimbangi permainan timnya. Potter menilai Everton bermain lebih efektif dengan memanfaatkan peluang kecil.

“Mereka melakukan dengan baik mengandalkan fisik mereka. Kemudian memanfaatkan situasi bola mati. Tapi saya pikir kami mengendalikan sebagian besar permainan dengan sangat baik,” tegas Potter.

 

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan Tim Jagoanmu di Premier League

Video Populer

Foto Populer