Sukses


Liga Inggris: Menanti Sentuhan Gabriel Jesus untuk Arsenal Setelah Absen 3 Bulan

Bola.com, London - Gabriel Jesus masih butuh waktu, dan Arsenal setia menanti. Setelah absen selama tiga bulan akibat cedera, penyerang asal Brasil itu kembali membela The Gunners.

Arsenal memilih Gabriel Jesus sebagai striker bernomor punggung sembilan pada musim ini. Tim Meriam London meminang Jesus dari Manchester City dengan banderol 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp842 miliar.

Gabriel Jesus memulai kiprahnya bersama Arsenal dengan cemerlang, karena berhasil membukukan lima gol dan tiga assist dari delapan penampilan di Premier League.

Meski produktivitasnya turun drastis sejak saat itu, Gabriel Jesus masih bisa membukukan tiga assist dalam enam pertandingan sebelum membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

2 dari 5 halaman

Cedera di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 justru menjadi malapetaka buat Gabriel Jesus. Penyerang berusia 25 tahun itu divonis mengalami cedera lutut yang memaksanya beristirahat selama tiga bulan.

Akibat musibah itu, Jesus harus melewatkan 15 pertandingan Arsenal di Premier League, Liga Europa, dan Piala FA 2022/2023.

Gabriel Jesus baru kembali membel Arsenal dalam pekan ke-27 Premier League ketika membantai Fulham 3-0 di Craven Cottage pada 12 Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Sudah Kembali dari Cedera

Pencetak 64 gol di Premier League selama tujuh tahun itu beraksi selama 13 menit untuk menggantikan Leandro Trossard. Selama berada di atas lapangan, Gabriel Jesus 12 kali menyentuh bola dan sekali melepaskan tendangan ke arah gawang.

Minus Gabriel Jesus selama tiga bulan, performa Arsenal masih tetap stabil. Untuk mengisi posisinya, tim berjulukan The Gunners itu mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion pada bursa transfer musim dingin 2023.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Terdekat Gabriel Jesus

Kehilangan Gabriel Jesus tidak terlalu terasa karena Leandro Trossard mampu meneruskan tugasnya dengan baik. Penyerang asal Prancis itu membukukan lima assist dalam empat pertandingan terakhir.

Gabriel Jesus perlu kembali ke penampilan terbaiknya demi merebut lagi posisi utama di Arsenal. Terdekat, striker asal Brasil ini harus siap jika diturunkan kontra Crystal Palace pada pekan ke-28 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (19/3/2023).

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arsenal di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer