Sukses


Striker Legendaris Inggris Punya Prediksi soal Kiprah Erling Haaland, Yakin Bisa Tembus 60 Gol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland kembali bikin heboh karena performanya. Ia mencetak hattrick saat Manchester City berhasil mengeliminasi klub kasta kedua, Burnley lewt kemenangan 6-0 di babak perempat final FA Cup 2022/2023, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Erling Haaland belum berhenti mencetak gol pada laga ini. Tim berjulukan The Citizens menang melalui gol-gol Erling Haaland (32', 35', 59'), Julian Alvarez (62', 73'), dan pemain pengganti Cole Palmer (68'). Man City pun meraih tiket ke semifinal.

Erling Haaland seolah tidak mau berhenti mencetak gol. Pundi-pundi gol terus bertambah dan menggambarkan betapa tajamnya pemain berpaspor Norwegia tersebut.

Bahkan seorang Alan Shearer harus memberikan pujian kepada Erling Haaland. Striker legendaris Liga Inggris itu mengakui Haaland akan terus membuat gol dan rekor sampai musim ini berakhir.

2 dari 5 halaman

Layak Jadi Mesin Gol

Alan Shearer sangat memuji Erling Haaland usai mencetak hattrick setelah Man City mengalahkan Burnley 6-0. Shearer tak segan menyebut pemain Norwegia itusebagai 'mesin pencetak gol'.

Legenda klub Newcastle United terpesona dengan prestasi mengesankan dengan apa yang dilakukan penyerang Man City itu. Bagaimana tidak?

Statistik Haaland sangat mengesankan, ia dua kali mencatat hattrick dalam dua pertandingan beruntun. Rata-rata Haaland mencetak gol di setiap hampir 16 menit.

“'Haaland seperti binatang buas. Dia luar biasa, seperti mesin pencetak gol. Jika dia tidak mencetak gol, dia tidak tidur di malam hari,” tutur Alan Shearer seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Banyak Gol Lagi

Alan Shearer menambahkan bahwa sang bomber Man City punya hasrat besar untuk terus mencetak gol dan membuat rekor. Lantas berapa jumlah gol yang bakal dicetak Erling?

“Dia mungkin akan mendapatkan 50 gol, bahkan mungkin 60. Ini gila,” jelas eks pemain Blackburn Rovers.

"Dia sangat percaya diri tanpa menjadi sombong. Dia egois dengan cara yang benar,” tambah Shearer,.

4 dari 5 halaman

Mengalir Saja

Sementara itu, Erling Haaland angkat bicara soal gol demi gol yang ia ciptakan bersama klubnya. Ia mengaku tidak punya target khusus berapa gol yang ingin dicetaknya, melainkan mengalir di setiap laga.

“Tidak, saya belum memikirkan target itu. Intinya saya seorang striker, jika mendapat peluang, maka saya akan mencetak gol,” beber pemain Norwegia usai terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga kontra Burnley dini hari tadi.

Kini Man City harus menunggu calon lawan di babak semifinal Piala FA. Pasukan Pep Gaurdiola akan menghadapi pemenang antara Fulham atau rival sekota Manchester United di semifinal yang akan digelar di Stadion Wembley.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer