Sukses


Liga Inggris: Satu Hal yang Dibenci Mikel Arteta saat Arsenal Menang 4-1 atas Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan telak atas Crystal Palace dalam laga bertajuk Derbi London pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (19/3/2023) malam WIB. Namun demikian, ada satu hal yang dibenci manajer Mikel Arteta.

Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah dikalahkan Sporting Lisbon. Akan tetapi, Arteta tidak melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain.

Pilar-pilar kunci seperti trio Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Martin Odegaard tetap dipasang sebagai pemain inti. Hanya William Saliba yang absen karena cedera.

Kendati begitu, Arsenal tetap bermain cemerlang dan kualitasnya tak terlihat menurun. Alhasil, dua gol Saka plus tambahan satu gol masing-masing dari Gabriel Martinelli serta Granit Xhaka membuat Crystal Palace menyerah 1-4.

2 dari 5 halaman

Satu Hal yang Dibenci

Meski menang telak, Mikel Arteta menyebut satu hal yang membuatnya kecewa. Kemenangan tersebt rasanya tak sempurna karena gawang Aaron Ramsdale kebobolan.

"Kecewa kebobolan gol pada set piece dan itu buruk cara kami mencegahnya. Kami bisa melakukan hal-hal yang lebih baik pada babak kedua ketika kami dominan. Kami bisa lebih memperhatikan hal-hal sederhana."

"Beberapa gol hebat, beberapa kombinasi hebat. Kami dominan dan efisien, menemukan celah di sepertiga akhir melawan blok yang sangat kompak dan sulit. Kami mencetak beberapa gol indah lagi hari ini," kata Arteta.

3 dari 5 halaman

Badai Cedera

Arsenal musim ini terganggu cedera. Arteta mengakui itu, tetapi ia puas dengan pemain-pemain yang telah pulih dari cedera.

"Kami harus merespons dan kami berbicara tentang pemain yang absen sepanjang musim. Gabriel Jesus absen selama empat bulan, Emile Smith Rowe absen selama empat setengah bulan, Kiernan Tierney, Thomas Partey, Eddie Nketiah absen selama dua setengah bulan, sekarang William Saliba dan Takehiro Tomiyasu."

"Kami mengatasi situasi itu, Rob Holding masuk dan tampil brilian hari ini. Ada saat-saat kami memiliki 14, 15 pemain tetapi semua orang bersedia untuk bermain dan mempertaruhkan tubuh mereka dan saya senang para pemain kami senang melakukan itu. Untuk berada di puncak Anda harus melakukannya setiap saat."

"Kami dapat mengontrol permainan kami, kami telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di liga."

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer