Sukses


Hasil Drawing Semifinal Piala FA: Man City dan MU Berpeluang Bentrok di Laga Final

Bola.com, Jakarta - Hasil drawing semifinal Piala FA menyisakan skenario menarik. Dua tim asal Manchester, MU dan Man City, berkesempatan untuk saling bentrok pada final.

Man City memastikan tiket semifinal Piala FA setelah menggilas Burnley, Minggu 19 Maret 2023. Diwarnai hattrick Erling Haaland, The Citizens meremukkan Burnley 6-0.

Sementara MU yang sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Aleksandar Mitrovic, berbalik menang berkat dua gol Bruno Fernandes dan gol debut Marcel Sabitzer.

Pada semifinal Piala FA, MU akan menghadapi Brighton. Sementara itu, Man City bakal berjumpa Sheffield United.

2 dari 4 halaman

Drama Kartu Merah

Pada laga MU vs Fulham, drama terjadi sejak menit ke-70 ketika Willian disinyalir menghalau bola menggunakan tangannya untuk mencegah gawang timnya kebobolan. Wasit Chris Kavanagh pun mengecek monitor VAR.

Saat berjalan menuju monitor di pinggir lapangan, Kavanagh mengeluarkan kartu merah untuk Marco Silva yang melakukan protes secara berlebihan.

Hasil dari pengecakan VAR ini, Kavanagh memberi penalti kepada Manchester United dan kartu merah langsung bagi Willian.

Tak cuma, itu, Kavanagh juga mengganjar kartu merah untuk Mitrovic yang protes dan mendorong sang pengadil.

Manchester United pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Fernandes yang mengecoh Bernd Leno.

3 dari 4 halaman

Erling Haaland Menggila

Erling Haaland menggila lagi! Man City harus menunggu hingga menit 32 untuk memecah kebuntuan lewat gol pembuka Haaland ke gawang Burnley. Meneruskan operan terobosan Julian Alvarez, Haaland menaklukkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan mencetak golnya yang ke-40 untuk Man City musim ini.

Tiga menit berselang, meneruskan operan mendatar Phil Foden dari sisi kiri, Haaland kembali membobol gawang Burnley untuk membawa Man City unggul 2-0 atas Burnley.

Pada menit 59, Haaland menggenapi hattrick-nya malam ini dengan menuntaskan bola rebound hasil tembakan Foden yang mengenai tiang.

4 dari 4 halaman

Hasil Drawing

  • Man City Vs Sheffield United
  • Brighton Vs MU

Video Populer

Foto Populer