Sukses


Rapor Pemain MU Setelah Singkirkan Fulham dan Tembus Semifinal Piala FA: Harry Maguire Kembali Bapuk

Bola.com, Manchester - Manchester United sukses membungkam Fulham pada laga perempat final Piala FA musim ini. Hasil itu membuat MU berhasil melenggang ke semifinal.

The Red Devils meladeni Fulham di Old Trafford, Minggu (19/3/2023) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester United menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Tim Setan Merah tercipta atas nama Bruno Fernandes pada menit ke-75 dan 90', serta Marcel Sabitzer menit ke-77. Adapun gol tunggal Fulham disarangkan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-50.

Pada semifinal Piala FA, Manchester United akan menghadapi Brighton and Hove Albion. Seperti aturan yang sudah ada sejak 2008, laga semifinal Piala FA akan diselenggarakan di Stadion Wembley.

Lantas, bagaimana rapor pemain Manchester United pada laga ini? Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

David De Gea - 7,5

Manchester United beruntung memiliki kiper sekaliber David De Gea. Pemain asal Spanyol itu mampu menunjukkan performa luar biasa di bawah mistar.

De Gea sedikitnya menggagalkan tiga peluang emas yang dimiliki Fulham, masing-masing dari Issa Diop, Antonee Robinson, dan Willian.

Secara keseluruhan, eks penjaga gawang Atletico Madrid itu tercatat lima kali melakukan penyelamatan dan melepaskan enam umpan panjang akurat untuk rekannya.

3 dari 6 halaman

Bek

Aaron Wan-Bissaka - 6

Wan-Bissaka tampil cukup kukuh di sektor kanan pertahanan Manchester United. Namun, dia juga sempat beberapa kali kecolongan oleh lawan.

Harry Maguire - 5

Tak ada perubahan berarti dari Maguire setelah jarang dimainkan sebagai starter. Bek Timnas Inggris itu beberapa kali ceroboh dalam mengambil keputusan. Dia pun di kartu kuning karena melanggar Mitrovic.

Lisandro Martinez - 7

Lisandro Martinez memberikan kenyamanan bagi lini belakang Manchester United berkat penampilan taktisnya saat coba menghentikan laju lawan.

Luke Shaw - 6

Shaw berandil memberikan assist untuk gol Sabitzer. Namun, sebelumnya dia gagal menjaga Mitrovic dalam proses gol Fulham.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Scott McTominay - 5

Manchester United sempat kesulitan meladeni serangan Fulham sebelum kartu merah. Salah satu penyebabnya adalah penampilan di bawah standar McTominay.

Marcel Sabitzer -7

Sabitzer beberapa kali berandil memulai inisiatif serangan. Dia pun menjadi pahlawan dengan gol cerdiknya menuntaskan crossing Shaw.

Bruno Fernandes - 7,5

Tak cuma mencetak dua gol, Fernandes juga tampil impresif dengan tiga kali mengirim operan kunci dan dua kali melakukan dribble sukses dari dua kali percobaan.

Bruno Fernandes juga berkontribusi besar dalam membantu timnya ketika bertahan. Dia tercatat empat kali melakukan tekel dan sekali clearence.

 

5 dari 6 halaman

Penyerang

Jadon Sancho - 7

Penampilan apik ditunjukkan Sancho di sisi sayap kanan. Pergerakannya beberapa kali sukses membuat pertahanan Fulham kewalahan.

Wout Weghorst - 5

Weghorst lebih banyak mengeluh, karena merasa dilanggar lawan ketimbang menciptakan peluang emas untuk mencetak gol.

Marcus Rashford 5

Di sepanjang tren luar biasa Rashford musim ini ada beberapa laga di mana dia tampil tak terlalu bagus, dan laga ini menjadi salah satunya.

 

6 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Antony - 7

Masuknya Antony memberikan tenaga segar di sektor penyerangan Manchester United. Tuan rumah pun semakin agresif sejak masuknya Antony.

Fred - 7

Fred baru masuk ketika skor sudah 2-1 untuk keunggulan Manchester United. Fred berandil memberi assist untuk gol kedua Bruno Fernandes.

Video Populer

Foto Populer