Sukses


Erling Haaland dan 4 Pemain Liga Inggris dengan Banderol yang Mencengangkan

Bola.com, Jakarta - Premier League merupakan satu di antara kompetisi terbaik di Eropa dan juga dunia. Liga kasta teratas di negeri Raja Charles III itu semakin seru, karena menghadirkan para pesepak bola top dari berbagai belahan dunia.

Pada musim ini, terdapat banyak pemain baru yang mengadu nasib di Premier League. Sebut saja Erling Haaland, Enzo Fernandez, Casemiro, hingga Cody Gakpo.

Di samping itu, ada beberapa pemain Premier League yang ditaksir punya nilai pasar cukup tinggi. Pemain tersebut menjadi andalan di tim-tim besar Premier League.

Lantas, siapa saja para pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi di Premier League? Berdasarkan data Transfermarkt, berikut ini nama-namanya.

 

2 dari 7 halaman

Enzo Fernandez

Pemain dengan nilai pasar tertinggi kelima di Premier League adalah gelandang Chelsea Enzo Fernandez. Saat ini Fernandez mempunyai nilai pasar sebesar 85 juta euro.

Fernandez termasuk pendatang baru di Premier League musim ini. Gelandang asal Argentina tersebut ditebus dari Benfica dengan biaya sebesar 121 juta euro pada bursa transfer Januari 2023.

Kini, Fernandez menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad Chelsea. Total, pemain berusia 22 tahun tersebut telah tampil dalam sembilan pertandingan sepanjang musim 2022/2023 ini.

 

3 dari 7 halaman

Harry Kane

Selanjutnya ada penyerang Tottenham Harry Kane. Kapten timnas Inggris tersebut sampai saat ini masih menjadi andalan Spurs untuk menjebol gawang lawan.

Kane menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak 22 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut data Transfermarkt, Kane kini memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro. Dia masih punya kontrak dengan Tottenham sampai tahun 2024 mendatang.

 

4 dari 7 halaman

Bukayo Saka

Musim ini Bukayo Saka menjadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Arsenal. Dia mampu menunjukkan performa yang sangat impresif di lapangan.

Saka sudah mencetak 13 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal. Pemain berusia berusia 21 tahun tersebut juga menyumbang 10 assist.

Performa apik Saka membantu Arsenal bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Saka saat ini punya nilai pasar yang berada di angka 110 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Phil Foden

Sejak menembus tim utama Manchester City, Phil Foden tidak mengecewakan. Dia sekarang menjadi salah satu pemain andalan Josep Guardiola di Etihad Stadium.

Pada musim 2022/2022, Foden menunjukkan performa yang bagus bersama Manchester City. Dia sudah mencetak 13 gol dan delapan assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Manchester City mengikat Foden dengan kontrak sampai tahun 2027 mendatang. Pemain Timnas inggris tersebut bernilai pasar 110 juta euro.

 

6 dari 7 halaman

Erling Haaland

Pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League saat ini adalah Erling Haaland. Bomber Manchester City itu punya nilai pasar 170 juta euro.

Haaland sebenarnya baru saja didatangkan Manchester City pada musim panas 2022. Dia direkrut dari tim Jerman, Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 60 juta euro.

Pada musim ini, Haaland menunjukkan ketajaman yang sangat luar biasa bersama The Citizens. Dia sudah mencetak 42 gol dan lima assist dari 37 pertandingan.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 20/3/2023)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer